Unit Samapta Polsek Kuta Utara Sambangi Lapas Wanita Kelas IIA Denpasar

patroli lapas
Unit  Samapta  Polsek Kuta Utara melaksanakan patroli di Lapas Wanita kelas II A Denpasar, Kelurahan  Kerobokan Kelod Kuta Utara,  Badung. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Meningkatkan kewaspadaan dan menciptakan situasi yang aman di lingkungan Lapas, Unit  Samapta  Polsek Kuta Utara sambangi Lapas Wanita kelas II A Denpasar, Kelurahan Kerobokan Kelod Kuta Utara,  Badung, Senin (18/4/2022). Hal ini mengingat sistem keamanan dan potensi kerawanan yang dapat terjadi, sehingga Lapas Wanita  Kelas II A Denpasar  merupakan objek  yang harus dijaga dengan ketat.

Pemimpin patroli Unit Samapta Polsek Kuta Utara Panit 2 Ipda  Made Sutarja mengatakan, patroli yang  rutin dilakukan Unit Samapta Polsek Kuta Utara ini bersinergi dengan petugas  Lapas Wanita  kelas II A Kerobokan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Unit Samapta terus berkoordinasi dengan Petugas Lapas  terkait  sistem keamanan dan potensi kerawanan yang dapat terjadi, mengingat Lapas Wanita  Kelas II A Denpasar  merupakan  objek yang harus dijaga dengan ketat.

Pihaknya mengimbau petugas Lapas wanita yang melaksanakan tugas jaga  agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Tentunya agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan terutama masalah tahanan lari dan yang lainnya.

Ipda Made Sutarja mengaku selain patroli, pihaknya juga mengedukasi terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan Lapas.

“Prokes agar tetep diterapkan terutama memakai masker guna mencegah risiko penularan Covid-19 dalam lingkungan Lapas Wanita, terutama pada saat jam kunjungan/besuk dari keluarga warga binaan,” terangnya.

Selain itu, Ipda  Made Sutarja berharap dengan dilaksanakan patroli ini, diharapkan mampu  menciptakan situasi yang aman dan kondusif di dalam Lapas dan lingkungan sekitar Lapas. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.