Safari Ramadan Bersama Baznas Buleleng, Wabup Sutjidra Serahkan Sembako

safari ramadan
Wabup Sutjidra serahkan bantuan sembako kepada sejumlah warga Buleleng dalam rangka safari Ramadan 1443 H. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Dalam rangka Safari Ramadaan 1443 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Buleleng bersama Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat. Penyerahan secara simbolis itu dilakukan di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin (18/4/2022).

Saat memberikan sambutan, Sutjidra mengatakan selama ini Pemkab Buleleng juga telah rutin  menyalurkan bantuan kepada masyarakat muslim di Buleleng. Kegiatan itu terjadwal setiap bulan puasa dan menjelang Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan kegiatan Safari Ramadan ini bisa berlanjut terus setiap tahunnya apalagi Baznas bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia,” ujarnya.

Sementara Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Buleleng H Edy Buimin mengatakan, ada empat tahap pemberian sembako dalam Safari Ramadhan tahun ini. Sebanyak 70 paket sembako sudah dibagikan lebih dahulu. Sementara tahap kedua sebanyak 300 paket sembako, di hari yang sama akan diberikan kepada masyarakat muslim di Buleleng.

“Kita menggugah para dermawan untuk memberikan sebagian hartanya kepada orang yang berhak menerima seperti fakir miskin, guru honor dan guru ngaji yang berjuang untuk mencerdaskan bangsa,” ungkap Edy.

Selain Baznas, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng juga telah menyiapkan 600 paket sembako yang akan disalurkan kepada yatim piatu dan lansia di Buleleng. Paket sembako itu juga telah disalurkan di beberapa desa di bagian timur dan barat Buleleng.

“Tidak hanya menyasar warga di LKSA, namun juga langsung menyasar masyarakat dengan kategori yatim piatu dan lansia di Desa,” ucap Kadis Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra.

Untuk diketahui, pemberian sembako tahap ketiga sebanyak 500 paket akan disalurkan Baznas Buleleng pada 23 April mendatang. Sedangkan tahap keempat sekitar 200 paket akan menyusul didistribusikan pada 28 April 2022. Usai penyerahan secara simbolis, Wakil Bupati I Nyoman Sutjidra bersama Dinas Sosial Kabupaten Buleleng menyerahkan sebanyak 75 paket sembako kepada anak yatim dan lansia di Kecamatan Seririt yang berpusat di Masjid Taufiq Minallah Seririt. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.