Kunker Selama 3 Hari, Gubernur NTT Dapat Kain Songke Istimewa dari Bupati Manggarai

terima songke
Gubernur NTT saat disambut di rumah jabatan Bupati Manggarai. (roby)

RUTENG | patrolipost.com – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Manggarai. Gubernur dan rombongan tiba di Rumah Jabatan Bupati Manggarai pada Minggu (17/4/2022) pukul 19.30 Wita.

Ia diterima langsung Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit SE MA dan Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut SH berserta Unsur Forkopimda dan Pimpinan Perangkat Daerah. Gubernur dan rombongan diterima secara adat Manggarai “Tuak Curu” dan pengalungan bunga, dan dilanjutkan dengan ritus adat “Tuak Kapu”.

Bacaan Lainnya

Bupati Hery menyampaikan selamat datang kepada Gubernur dan rombongan. Di hadapan Gubernur, Bupati Hery juga memperkenalkan unsur Forkopimda yang menyambut kedatangan Gubernur Laiskodat.

“Kepada Bapa Gubernur dan Rombongan selamat datang kembali di Kabupaten Manggarai, terima kasih lokasi waktu untuk kami di Manggarai selama 3 hari. Ini luar biasa. Semoga apa yang kami siapkan memenuhi harapan dan tidak mengecewakan,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Hery memberikan cenderamata berupa kain songke kepada Gubernur.  Kain songke itu, jelas Bupati Hery, ditenun oleh anak muda Manggarai, benang yang digunakan “premium” dan merupakan bantuan dari Ibu Julie Laiskodat. Juga dijelaskan kepada Gubernur filosofi motif songke tersebut.

Saat menerima cendramata itu, Gubernur Laiskodat mengaku bangga atas hasil tenunan tersebut. Menurutnya, tenunan itu akan sengat bernilai karena mengandung cerita di balik motifnya.

“Kain yang luar biasa, siapapun yang pakai akan terlihat bermartabat, baik untuk dirinya maupun untuk Manggarai,” ungkapnya.

Gubernur NTT pun berterima kasih atas  pemberian cenderamata berupa kain songke tersebut. Acara penyambutan dikemas santai yang berpuncak pada acara santap malam bersama. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.