ST Widya Bakti Banjar Pegok Bersama Puskesmas I Denpasar Gelar Vaksinasi Massal

vakasinasi massal
Vaksinasi massal di lingkungan Banjar Pegok. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Meningkatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di Kota Denpasar tepatnya di lingkungan Banjar Pegok Sesetan, Sekaa Teruna (ST) Widya Bhakti Banjar Pegok Sesetan bersama Puskesmas I Denpasar Selatan menggelar vaksinasi massal. Kegiatan yang bertujuan untuk mendukung program percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi di Bali ini diselenggarakan di Balai Banjar Pegok, Sabtu (16/4/2022).

Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana mengatakan jenis vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin Astrazeneca. Dimana vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat Kelurahan Sesetan dan diutamakan untuk masyarakat di wilayah Pegok. Pihaknya mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung  Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini melibatkan Puskesmas Denpasar Selatan I dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar yang berperan sebagai OPD Bapak Angkat Kelurahan Sesetan,” kata Putu Wisnu Wardana.

Menurutnya, persyaratannya pun cukup mudah yakni dengan membawa fotokopi KTP untuk vaksin dosis 1, sedangkan vaksin dosis 2 dan 3 masing-masing membawa fotokopi KTP dan fotokopi sertifikat vaksin terakhir dengan rentang waktu minimal 3 bulan sejak vaksin sebelumnya.

Wisnu menerangkan bahwa dari laporan kegiatan yang berhasil dirangkum oleh panitia pelaksana, jumlah peserta dosis ketiga atau booster sebanyak 202 orang, sementara vaksinasi dosis 1 sebanyak 9 orang, dan dosis 2 sebanyak 1 orang.

“Jumlah secara keseluruhan adalah 213 orang peserta vaksin dari target sasaran 300 orang,” jelas Wisnu.

Wisnu menambahkan pelaksanaan kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00-12.00 Wita ini mendapat respon baik dari masyarakat. Hal ini ditandai dengan antusiasme masyarakat yang sejak pagi sudah memadati lokasi.

“Harapan kami program ini dapat mendukung pemulihan pariwisata dan ekonomi Denpasar dan  Bali. Dan kami akan terus mendukung kegiatan serupa dapat terlaksana di banjar lain,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.