Wisatawan Australia Tempati Posisi Terbanyak Berkunjung ke Bali

wisatawan ausie
Penerbangan Qantas Airlines rute Melbourne-Denpasar yang mengangkut Wisatawan Australia. (ist)

MANGUPURA | patrolipost com – Wisatawan Australia menempati posisi pertama terbanyak pasca pembukaan border internasional melalui bandara I Gusti Ngurah Rai. Kunjungan warga Benua Kangguru itu dilayani oleh tiga rute penerbangan langsung ke Bali dari Sydney, Melbourne dan Perth. Maskapai yang dioperasikan yakni, Garuda Indonesia, Qantas Airlines dan Jestar Airways.

“Bandara Ngurah Rai menambah jam operasional yang sebelumnya pukul 07.00-20.00 Wita dan saat ini telah bertambah menjadi pukul 07.00-02.00 Wita,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali Herry AY Sikado, Jumat (15/4/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, penerbangan keduabelas yang dilayani Bandara Ngurah Rai yakni Qantas Airlines rute Melbourne-Denpasar PP, dengan mengangkut 155 penumpang.

Operasional Qantas Airlines ke Bali berlangsung secara reguler dengan melayani 3 kali penerbangan langsung dalam seminggu yakni, Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Qantas rute Melbourne-Denpasar ini kembali lepas landas menuju Melbourne pukul 23.06 Wita mengangkut 83 penumpang,” kata Herry.

Hingga saat ini, tercatat telah ada 12 maskapai rute internasional yang melakukan penerbangan langsung ke Bali.

“Sehingga menambah jumlah statistik maskapai Internasional yang beroperasi reguler,” ujarnya. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.