Bagikan 500 Takjil, KB FKPPI Kota Denpasar Pupuk Toleransi antar-Umat Beragama di Bulan Suci Ramadan

fkppi bagi takjil
KB FKPPI Kota Denpasar Kota membagikan 500 bungkus takjil di Bulan Suci Ramadan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri Kota (KB FKPPI) Kota Denpasar membagikan 500 bungkus takjil kepada pengendara motor, ojek online, supir pickup, dan pengendara lainnya yang melintas. Bagi takjil ini dilaksanakan di Perempatan Pojok Sudirman, Jumat (15/4/2022).

Ketua PC 1409 KB FKPPI Kota Denpasar, Arwan Pangerang menyampaikan, dengan berbagi takjil ini, diharapkan selalu dapat memupuk rasa saling tolong menolong antar umat dan memperkaya toleransi antar umat beragama.

Bacaan Lainnya

“Semoga dalam bulan Ramadan ini, terutama umat Muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan semoga diterima segala ibadah kita semua,” kata Arwan Pengerang, Jumat (15/4/2022).

Wakil Sekretaris KB FKPPI Kota Denpasar, Desak Putu Reza Maylita mengungkapkan, aksi sosial ini merupakan spontanitas, karena direncanakan dalam jangka waktu yang cukup singkat.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara yang menunaikan ibadah puasa, sehingga dengan pembagian takjil ini, paling tidak mereka tidak perlu membeli lagi,” ujarnya.

Ia menegaskan, aksi pembagian takjil ini untuk menjaga kerukunan umat beragama, terutama menghormati antar agama dan merawat kebhinekaan.

Sementara itu, Dewan Penasihat KB FKPPI Kota Denpasar Gede Sugianyar, menyampaikan apresiasi atas aksi sosial berbagi takjil tersebut. Menurutnya, KB FKPPI ini merupakan organisasi dari putra/putri TNI/Polri yang salah satu tugasnya adalah menjaga kerukunan umat beragama. Seluruh anggota wajib untuk melakukan itu.

“Berbagi takjil itu perlu sekali dilakukan. Jika memungkinkan dilakukan dua minggu sekali, atau jika bisa memungkinkan sebelum puasa itu berakhir, kembali berbagi takjil,” pungkasnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.