Kompetisi Pelayanan Publik, Bupati Matangkan 17 Inovasi Pemkab Klungkung

17 inovasi 3333333
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat memimpin rapat mematangkan 17 Inovasi Pemkab Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memimpin rapat untuk mematangkan 17 Inovasi Pemkab Klungkung pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022 di ruang rapat Widya Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (14/4). Turut hadir Asisten Administrasi Umum, Dewa Gde Dharmawan, Kabag Organisasi, I Ketut Arie Gunawan dan seluruh Kepala OPD terkait.

Setelah satu per satu OPD peserta memaparkan video inovasi, Bupati Suwirta meminta agar masing-masing OPD melengkapi data. Sebab data itu sangat penting, bagaimana kondisi sebelum ada inovasi dan perkembangan setelah ada inovasi itu sendiri. “Mari OPD peserta tetap semangat untuk melengkapi data dukung masing-masing inovasi. Semoga nanti dengan semangat kita bersama dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Klungkung Pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2022,” harap Bupati Suwirta.

Sementara, KIPP ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dengan mengusung sebuah tema “Percepatan Reformasi Birokrasi melalui Implementasi Transformasi Kelembagaan, Transformasi SDM Aparatur dan Transformasi Digital yang diwujudkan dalam inovasi pelayanan publik menuju pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan”.

Selain itu, adapun kriteria Inovasi Pelayanan Publik yaitu a) efektif (capaian nyata dan solutif), b) bermanfaat (berdampak) dalam menyelesaikan masalah publik, c) dapat ditransfer (dapat direplikasi oleh UPP sejenis atau diadaptasi ke dalam konteks lain), d) kebaruan (Novelty) : keunikan gagasan, pendekatan baru, modifikasi inovasi yang ada, e) berkelanjutan (dukungan keberlangsungan inovasi). (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.