Wagub Cok Ace Ajak Generasi Muda Jaga Keluhuran Budaya Bangsa

cok ace
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Memupuk nilai-nilai kepahlawanan, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengajak generasi muda menggelorakan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia.

Dalam webinar kesejarahan nasional peringatan ke-76 Markas Besar Oemoem Dewan Perjuangan Rakyat Indonesia (MBO DPRI) Sunda Kecil, Cok Ace berharap, tetap menjaga keluhuran budaya bangsa dan tidak terpengaruh oleh budaya asing yang dapat merusak tata titi kehidupan masyarakat Bali.

Bacaan Lainnya

“Tetaplah mengimplementasikan nila-nilai Pancasila, UUD 45, meningkatkan kecintaan terhadap negara, menghormati Kebhinekaan dan jaga persatuan,” jelas Cok Ace dari ruang Rapat Wagub Bali, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (14/4/2022).

Sementara, Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi Gusti Ngurah Made Yudana mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengenang peringatan MBO DPRI Sunda Kecil Munduk Malang di Selemadeg Timur dan Monumen Lintas Laut Jawa-Bali di Gilimanuk Jembrana.

“MBO DPRI juga merupakan cikal bakal Kodam IX Udayana di Bali,” jelas Yudana.

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengungkapkan, Kabupaten Tabanan tidak bisa dilepaskan dalam perjuangan bangsa Indonesia di Bali.

“Itu salah satu bukti perjuangan yaitu Taman Makam Pahlawan Margarana berada di Kabupaten Tabanan,” jelasnya. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.