PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Celukan Bawang Berbagi Sembako Ramadan

bantuan pelindo
Acara Pelindo Berbagi Ramadhan berupa pemberian seribuan paket sembako bertempat di Kantor Camat Gerokgak, Kamis (14/4) disaksikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra Celukan Bawang menggelar acara Ramadan Berbagi. Tidak saja berbagi panganan takjil untuk berbuka puasa, ribuan sembako juga diberikan untuk warga di desa-desa Kecamatan Gerokgak, utamanya 4 desa penyangga Pelabuhan Celukan Bawang yakni Desa Celukan Bawang, Pengulon, Tingatinga dan Tukadsumaga.

Penyelenggaraan acara Pelindo Berbagi Ramadan bertempat di Kantor Camat Gerokgak, Kamis (14/4) disaksikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra serta sebanyak 14 Kepala Desa se Kecamatan Gerokgak. Sembako yang dibagikan  berjumlah seribu paket ini berisikan beras, minyak goreng, gula, susu, dan mi instant ini disalurkan langsung ke warga melalui Camat Gerokgak Made Juartawan.

General Manager PT Pelindo Celukan Bawang Zanuar Eka Wijaya mengatakan pelabuhan merupakan salah satu elemen penting dan strategis dalam konteks pembangunan daerah sehingga keberadaannya membutuhkan dukungan semua pihak terutama untuk menggenjot sektor ekonomi demi meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

“Sebagai salah satu BUMN Pelindo memiliki tanggungjawab besar selain untuk meningkatkan profit perusahaan untuk kesejahteraan negara, tangungjawab lingkungan atau yang lebih dikenal Program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) juga penting untuk dilakukan,” ujar Zanuar.

Atas dasar itu, sejumlah kegiatan yang bersifat sosial digelar dalam berbagai event terutama keagamaan. Diantaranya pemberian paket sembako senilai Rp 150 juta dan program berbagi takjil berbuka puasa serta santunan untuk anak yatim senilai Rp 32,5 juta.

“Jadi total bantuan bulan ini yang kami gulirkan kepada masyarakat sebanyak Rp 182,5 juta. Semoga bantuan sebagai wujud kepedulian kami melalui program tanggungjawab sosial ini dapat meringankan beban masyarakat,” tandas Zanuar.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra mengatakan, sinergitas PT Pelindo Celukan Bawang dengan pemerintah Kabupaten Buleleng dalam meringkan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 patut diapresiasi. “Semoga sinergitas semacam ini terus berlangsung sehingga persoalan sosial di Buleleng bisa dituntaskan bersama-sama,” ucap Kariaman.

Mantan Camat Gerokgak ini melanjutkan, program bantuan sosial kepada masyarakat akan terus dilakukan terutama menyasar masyarakat yang membutuhkan seperti lansia dan disabilitas. Selain melalui HUT Kota Singaraja ke 418 kegiatan keagamaan bulan Ramadhan juga mendapat atensi khusus dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

“Secara khusus yang disasar dalam pemberian sembako yakni lansia, anak yatim piatu di seluruh Kabupaten Buleleng,” ujar Kariaman.

Sedangkan Camat Gerokgak Made Juartawan mengatakan, program bantuan dari PT Pelindo berupa sembako dan santunan kepada anak yatim piatu serta pemberian makanan untuk takjil terbukti sangat membantu meringkan beban masyarakat yang sedang terhimpit masalah ekonomi di tengah pandemi Covid-19. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.