Bupati Matim Tinjau Lokasi Panen Raya Program TJPS di Desa Compang Ndejing

panen jagung2
ilustrasi hasil program TJPS. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Menanti kunjungan kerja Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ke Manggarai Timur yang dilaksanakan Sabtu (16/4/2022), Bupati Manggarai Timur Agas Andreas meninjau lokasi panen raya program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Rabu (13/04/2022) sore.

Bupati Agas hadir didampingi  beberapa kepala dinas, diantaranya Kadis Pertanian, Kadis PUPR dan Kadis Pariwisata serta para staf dari masing-masing dinas.

Bacaan Lainnya

Setelah usai cek lokasi TJPS Pola Kemitraan, Bupati bersama rombongan pun lanjut meninjau Pantai Ligota sebagai tempat terakhir Gubernur untuk bersantai setelah kegiatan panen raya program TJPS pola kemitraan dengan Bank NTT.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Compang Ndejing Edy Dahal kepada media mengatakan untuk spesifikasi persiapan desa menjelang kedatangan Gubernur NTT fokus pada bakti sosial bersama mulai dari pemerintah desa, BPD, RT/RW, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat desa.

“Bakti sosial yang dilakukan oleh pemerintah desa bersama masyarakat adalah membersihkan pekarangan rumah sepanjang jalan Sok-Wae Care dan juga di lokasi panen raya serta di Pantai Ligota,” jelas Edy.

Sementara untuk persiapan perlengkapan yang paling urgen, menurut Edy semuanya diurus oleh pihak Bank NTT. Seperti terop, spanduk dan atribut bendera Bank NTT.

Diketahui, Gubernur NTT mengagendakan kunjungan ke Desa Compang Ndejing untuk panen raya jagung hasil program TJPS. Compang Ndejin  merupakan desa pertama di Matim yang mengalokasikan dana desanya untuk pembangunan, penataan dan pengembangan Pariwisata Pedesaan. Sedangkan pengalokasian dana desa (DD) untuk pembangunan, penataan dan pengembangan pariwisata, telah dilakukan Pemdes sejak tahun 2017 hingga sekarang.

Bersamaan dengan kunjungan Gubernur, Edy berharap, pemerintah daerah harus selalu support desa melalui intensitas mengunjungi objek wisata pantai Ligota.

“Nilai positifnya adalah Pemkab terus mempromosikan Desa Compang Ndejing sebagai salah satu desa wisata yang ada di Manggarai Timur,” tutup Edy. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.