Sasar Warga yang Berpuasa, Vaksinasi Presisi Ramadan Digelar di Sekretariat NU Mengwi

vaksin ramadan
Kegiatan Vaksinasi Presisi Ramadan di Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama Kecamatan Mengwi. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Polres Badung menggelar Vaksinasi Presisi Ramadan di Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Mengwi, Senin (11/4/2022) malam. Dimana kegiatan vaksinasi Ramadhan ini diadakan untuk melayani warga Muslim sehingga diselenggarakan pada saat buka puasa.

“Bagi umat muslim yang melaksanakan kewajiban puasa tidak bisa disuntikan vaksin pada siang hari saat berpuasa, untuk itu setelah melakukan buka puasa baru diberikan vaksinasi,” ujar Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana SH saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi tersebut menyasar warga yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan dosis ketiga (booster) dengan pemberian vaksin jenis AstraZeneca.

Adapun tujuan dilaksanakannya vaksinasi ini agar semua masyarakat sudah menerima vaksin saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Terutama agar meminimalisir terjadi penambahan kasus Covid-19. Terlebih mengingat adanya kebijakan Pemerintah soal vaksin booster sebagai syarat mudik.

Lebih lanjut, Kompol Darsana menerangkan bagi masyarakat umum yang tidak berpuasa pun bisa datang ke gerai vaksinasi Ramadhan dan tentunya akan tetap diberikan suntikan vaksin selama memenuhi syarat untuk menerima vaksin. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.