Berjualan Sembarangan, Tim Kecamatan Denut Tertibkan PKL di Taman Kota dan Lapangan Lumintang

penertiban pkl
Tim Kecamatan Denut saat melaksanakan penertiban PKL di seputaran Taman Kota dan Lapangan Lumintang. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Tim Kecamatan Denpasar Utara (Denut) kembali melaksanakan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan sembarangan di pinggir jalanan. Kali ini, Tim Kecamatan Denut bersama unsur gabungan  yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, DKP Kota Denpasar, DTRP Kota Denpasar, dan aparat desa setempat menggelar penertiban PKL di seputaran Taman Kota dan Lapangan Lumintang, Selasa (12/4/2022).

Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara mengatakan, selama ini pihaknya telah melaksanakan serangkaian penertiban sekaligus sosialisasi kepada pedagang agar tidak berjualan secara sembarangan, namun ternyata tidak dihiraukan oleh oknum pedagang-pedagang nakal.

“Pada penertiban kali ini kita akan peringatkan sekali lagi sebelum melaksanakan tindakan secara tegas. Cara-cara preventif masih kami lakukan untuk memberi pemahaman kepada para pedagang,” ujar Yusswara.

Lebih lanjut Wayan Yusswara menjelaskan,  tujuan pelaksanaan penertiban ini adalah menegakkan Perda diantaranya Perda No 1 Tahun 2015 Tentang Ketertiban Umum dan Perda No 2 Tahun 2015 Tentang Pedagang Kaki Lima.

“Diharapkan dengan semakin gencarnya diadakan penertiban oleh tim diharapkan membangkitkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam menjalankan dan menjaga ketertiban di Kota Denpasar,” tegas Yusswara.

Dalam penertiban kali ini selain menjaring para PKL yang melanggar ketertiban, Satpol PP Kota Denpasar juga memberikan penyuluhan tentang penegakan Prokes.

“Dalam masa pandemi ini, walaupun kasus Covid-19 sudah melandai tapi Prokes tetap harus dilaksanakan,” pungkasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.