Tiga Atlet Kempo Manggarai Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia Kempo Tunisia

atlet kempo
Tiga Atlet Kempo Manggarai yang diutus ke Tunisia. (ist)

RUTENG | patrolipost.com  – Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit SE MA  bertemu dengan 3 orang atlet Kempo Asuhan Federasi Kempo Indonesia (FKI) Nusa Tenggara Timur, di Ruang Kerja Bupati Manggarai, Senin (11/4/2022).

Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka mengutus para atlet di ajang “18th World Kempo Championship & World Cup” di Hammamet, Tunisia yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 15 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Tiga atlet Manggarai yang akan mengikuti kejuaraan Dunia Kempo ini, yakni: Apriliano Marko Jolo Jahang, Maria Devianita Nanggor dan Maria Devianeta Nanggor.

Diketahui, pada 2021 lalu, FKI Marko Jolo Jahang berhasil meraih satu medali emas (Kategori Kata Perorangan Putra KU 16-18) dan satu medali perunggu (Kategori Self Defense U-21).

Bupati Hery menyampaikan apresiasi kepada Pengurus FKI NTT karena kembali mengirim tiga orang atlet Manggarai untuk membuktikan dirinya sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Manggarai.

“Saya berharap semoga menoreh prestasi yang baik pada kejuaraan internasional di Hammamet, Tunisia,” ungkap Bupati Hery.

Bupati Hery berharap pencapaian ketiga atlet ini akan mendorong semangat anak-anak di Kabupaten Manggarai untuk memaksimalkan potensi diri.

“Ketiganya telah memberikan contoh dan memberikan semangat kepada anak-anak lain di Kabupaten Manggarai, walaupun di situasi yang sulit dan  tidak normal,” ucapnya.

Bupati Hery Nabit, juga menjelaskan berprestasi itu sesuatu hal yang mungkin dan penghargaan atas sebuah prestasi saat ini tidak harus dalam bentuk materi tetapi kesempatan untuk tampil di kancah nasional maupun internasional.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Manggarai, untuk menyisipkan doa untuk ketiga anak-anak kita,” ungkapnya.

Pada ajang yang akan datang, FKI NTT akan mengirimkan empat atlet. Tiga diantaranya berasal dari Kabupaten Manggarai, dan satu atlet berasal dari Kabupaten Manggarai Timur. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.