Bupati Sumatri Segera Luncurkan “Desaku Menanti” Hapus Stigma Miring Gepeng

Media gathering  pemimpin redaksi media massa di Bali bersama Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri. 

 

Bacaan Lainnya

KARANGASEM |patrolipost.com – Selain kondisi geografis Kabupaten Karangasem yang menjadi tantangan Bupati IGA Mas Sumatri, ternyata keberadaan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) tak lepas dari perhatiannya dan menjadi tantangan bupati wanita pertama di Bumi Lahar ini. Pasalnya, selama ini keberadaan gepeng menjadi “momok” bagi kabupaten ini. Lantaran hal tersebut, untuk menghapus stigma miring yang selama ini melekat di Kabupten paling Timur Bali ini, ia berencana membangun 50 unit rumah untuk para gepeng tersebut.

“Sisa enam bulan kepemimpinan saya, kita akan tuntaskan masalah gepeng melalui program Desaku Menanti,” ucapnya disela acara Media Gathering di Puri Bagus, Candi Dasa, Karangasem, Sabtu (23/11/2019). Upaya yang dilakukan Bupati Sumatri semata-mata untuk memberikan tempat sebagai kebutuhan papan para gepeng.

Selain itu ia juga berkeinginan mewujudkan inovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat, jika mengurus surat-surat dimudahkan.

“Dengan hadirnya inovasi di bidang pelayanan kami berharap Karangasem bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme,” tukasnya.

Ia beranggapan dengan adanya inovasi di bidang pelayanan akan menjadikan Karangasem bermartabat, sesuai dengan mottonya selama ini yaitu “Spirit of Bali” dimana Karangasem menjadi centralnya Bali, taksunya Bali dan hulunya Bali. “Kita menjaga itu,” tandasnya.

Inovasi dari pelayanan publik itu nantinya akan diwujudkan melalui Mall Pelayanan Publik (MPP). Kehadiran MPP sendiri bertujuan, agar masyarakat tidak perlu lagi kesana-sini mengurus izin, tapi sudah satu pintu, semua dimudahkan.

“Birokrasi harus memihak pada masyarakat, tidak lagi bertele-tele,” tegasnya lagi.

Ia juga menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Karangasem segera menandatangani kerjasama dengan salah satu investor untuk menyelesaikan dermaga cruise di Karangasem, bahkan ia sudah juga berkordinasi dengan provinsi terkait hal itu.

“Terbangunnya pelabuhan cruise kelak tentu akan memberikan nilai tambah bagi daerah disamping juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam media gathering yang dihadiri para pemimpin redaksi media massa yang ada di Bali ini, Bupati Sumatri secara gamblang memaparkan apa-apa saja yang menjadi potensi Karangasem termasuk capaiannya. Namun demikian ia juga mengakui jika masih ada beberapa program yang menjadi pekerjaan rumah baginya dan harus direalisasikan.

“Untuk itu saya mohon doa dan dukungan semua pihak untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut,” katanya mengakhiri. (473)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.