Safari Ramadan di Pengastulan, Kapolres Buleleng Ingatkan Soal Toleransi

kapolres buleleng
Kapolres Buleleng foto bersama dengan tokoh Islam Desa Pangastulan. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Saat menggelar Safari Ramadan di Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, selain mengimbau untuk taat Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, masyarakat juga diingatkan untuk selalu menjaga toleransi dan kerukunan di tengah kehidupan yang majemuk.

“Mari selalu kita jaga toleransi jangan sampai saya dengar di desa ini terjadi konflik yang bermuara pada masalah toleransi,” kata AKBP Andrian Pramudianto, Senin (11/4/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Andrian Pramudianto sejak awal puasa melakukan Safari Ramadan ke sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Buleleng. Setelah mengunjungi dua masjid di Kota Singaraja yakni Masjid Jamik Singaraja dan Masjid di Kampung Kajanan Singaraja, Kapolres Andrian mengunjungi Masjid Jamik Ashalihin Pengastulan.

Pada acara yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama itu, sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus masjid di Desa Pengastulan ikut hadir.

Dalam sambutanya Ketua Pengurus (takmir) Masjid Jamik Ashalihin HA Amin Jafar Shidiq mengatakan, Desa Pengastulan merupakan desa majemuk yang warganya sejak dahulu sudah berbeda keyakinan. Namun perbedaan itu tidak menjadikan antar warga tidak harmonis. Justru persaudaraan antar warga semakin erat. Terbukti adanya saling tolong menolong dalam berbagai aspek kehidupan  diantara sesama warga tetap berlangsung tanpa ada sekat.

“Kami berharap kehidupan yang guyub antar warga ini akan terus berlangsung,” kata H Amin Jafar Shidiq.

Sementara itu menyambung imbauan kepada warga, Kapolres AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, pemerintah saat ini telah melonggarkan kegiatan dan  aktivitas masyarakat terutama mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Warga yang akan melakukan mudik dibolehkan namun tetap memenuhi ketentuan Prokes, seperti memenuhi persyaratan vaksin.

Atas kondisi itu Kapolres mengingatkan agar warga tetap mentaati aturan Prokes terlebih saat menerima warga pemudik.

“Saat terima tamu di rumah masing-masing harus tetap menjaga dan mengingatkan agar patuh dengan Prokes,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.