TP PKK Kota Denpasar Serahkan Bantuan  PMT dan Sembako  Sasar Balita, Ibu Hamil, Lansia dan Penyandang Disabilitas

kursi roda
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua DPW Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana saat menyerahkan bantuan PMT dan sembako di Kecamatan Denpasar Utara. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan sembako kepada 99 orang yang terdiri dari 33 orang balita, 22 orang ibu hamil, 22 orang lansia dan 22 orang disabilitas di Kecamatan Denpasar Utara, Senin (11/4/2022). Penyerahan bantuan ini diserahkan  langsung ke rumah masyarakat dan  di Kantor Desa Ubung Kaja, Kantor Desa Dauh Puri Kaja, Kantor Desa  Dangin Puri Kaja dan Kantor  Desa Peguyangan Kangin.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ny Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan PMT ini sebagai ungkapan kasih sayang kepada balita, ibu hamil, lansia dan para penyandang disabilitas. Selain itu, kegiatan ini juga untuk melihat  langsung kondisi kesehatan para balita, ibu hamil, lansia dan disabilitas di Kecamatan Denpasar Utara.

Bacaan Lainnya

“Bantuan PMT ini secara langsung kami serahkan kepada masyarakat, sehingga bisa mengetahui langsung kondisi masyarakat,” kata Ny Sagung Antari didampingi Ketua DPW Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Dengan diberikan bantuan PMT tersebut, diharapkan dapat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan gizi balita, ibu hamil, lansia dan disabilitas. Menurut Ny Sagung Antari,  jika ibu hamil gizinya terpenuhi maka akan melahirkan bayi yang sehat dan terbebas dari stunting. Bantuan PMT ini penting diberikan karena Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar berkomitmen untuk mengurangi angka stunting di Kota Denpasar.

Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Ny Sagung Antari Jaya Negara mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mentaati Protokol Kesehatan.

Sementara salah satu lansia yang penerima bantuan Ni Ketut Buntir asal Banjar Den Yeh mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK atas perhatian dan bantuan sembako yang diberikan. Pihaknya menuturkan, bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat, mengingat umurnya yang sudah uzur tidak dapat bekerja.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk itu saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan,” tandas Buntir. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.