Serangkaian Tumpek Landep, Pemkab Bangli Gelar Upacara Jana Kerthi di Pura Kehen

tumpek landep bangli
Jajaran Pemkab Bangli saat melaksanakan persembahyangan serangkaian Tumpek Landep di Pura Kehen, di Kelurahan Cempaga Kecamatan Bangli, Sabtu (9/4/2022). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pemkab Bangli menggelar upacara Jana Kerthi serangkaian Hari Tumpek Landep di Pura Kehen di Kelurahan Cempaga Kecamatan Bangli, Sabtu (9/4/2022).

Upacara diikuti Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Forkompinda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika, Camat se-Kabupaten Bangli, serta seluruh Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan bahwa pelaksanaan sembahyang bersama yang dilaksanakan pada hari Tumpek Landep ini adalah sebagai wujud syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Selain itu juga sebagai momentum mempertajam cita, budhi dan manah (pikiran).

“Dengan begitu kita bisa selalu berperilaku berdasarkan kejernihan pikiran dengan landasan nilai-nilai agama dalam  melaksanakan swadharma sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli menuju Bangli Era Baru,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Kabupaten Bangli I Gede Edi Hartawan mengatakan untuk di Kabupaten Bangli pelaksanaan upacara Jana Kerthi dipusatkan di Pura Kehen Bangli. Dijelaskan pada hari Tumpek Landep kali ini adalah Jana Kerthi yang berarti tegaknya kesucian atau keseimbangan dalam diri sendiri.

“Tujuannya adalah untuk dapat menguatkan vibrasi energi positif pada diri sebagai manusia,” ungkapnya.

Lebih lanjut,  untuk ke depannya diharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis baik di dalam melaksanakan tugas pemerintahan maupun dalam pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Bangli. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.