Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Sediakan Layanan Vaksinasi bagi Calon Penumpang

layanan vaksin
Layanan vaksinasi bagi calon penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (maha)

MANGUPURA | | patrolipost.com – Dalam memberikan kemudahan pengguna jasa melengkapi persyaratan penerbangan dan mendukung program pemerintah, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali membuka layanan sentra Layanan vaksinasi dilaksanakan di area kedatangan terminal domestik.

Layanan vaksinasi itu bersinergi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar dan stakeholder Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali lainnya.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi dibuka mulai 6 April 2022 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, dengan jam operasional setiap hari pukul 09.00 -15.00 Wita. Sedangkan jenis vaksin yang disiapkan adalah vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Herry AY Sikado mengatakan, sejak 6 – 7 April 2022, sebanyak 57 orang yang telah menerima layanan vaksinasi.

Adapun persyaratan untuk melakukan vaksinasi di Bandara Ngurah Rai antara lain, Warga Negara Indonesia, KTP atau Kartu Keluarga atau KIA, Vaksinasi dilakukan H-1 keberangkatan, minimal berusia 6 tahun, vaksin booster minimal 18 tahun, dan memiliki undangan vaksinasi dari aplikasi PeduliLindungi.

“Vaksinasi merupakan suatu bagian dari syarat penerbangan sehingga kami menyiapkan khusus pengguna jasa, jadi terdapat vaksin 1, 2 dan booster di sini, hasilnya akan langsung terkoneksi dengan aplikasi PeduliLindungi saat itu juga,” jelas Herry, Jumat (8/4/2022).

Sementara itu, kata Herry, untuk persyaratan perjalanan domestik, bagi yang telah melakukan vaksin pertama wajid PCR, vaksin ke dua dapat menggunakan PCR atau Antigen, dan vaksin ke tiga atau booster tidak lagi menggunakan tes Covid-19.

“Sehingga kami fokus menyiapkan khusus bagi calon penumpang,” ucapnya.

Herry berharap, dengan penyediaan layanan vaksinasi ini dapat memudahkan perjalanan pengguna jasa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dan meningkatkan jumlah masyarakat yang telah divaksinasi sesuai target pemerintah. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.