Ny Sagung Antari Jaya Negara Tekankan Pentingnya Komunikasi Guru dan Orangtua  Membentuk Pendidikan Karakter

bunda paud
Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny Sagung Antari Jaya Negara saat menjadi narasumber dalam Kegiatan Pembinaan Guru PAUD dan TK Kota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kerjasama dan komunikasi antara guru dan orangtua dalam mendidik serta membimbing anak usia dini sangat penting. Komitmen guru dan orangtua sangat dibutuhkan untuk membentuk anak menjadi pribadi yang berkarakter.

Hal ini disampaikan Bunda PAUD Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara saat menjadi narasumber dalam Kegiatan Pembinaan Guru PAUD dan TK Kota Denpasar di Hotel NEO Denpasar, Jumat (8/4/2022).

Bacaan Lainnya

Ny Antari Jaya Negara mengatakan pembentukan karakter anak dapat dimulai sejak usia dini.  Terutama keluarga merupakan wahana pertama dan utama bagi pendidikan.

“Pendidikan karakter juga dapat diberikan dalam bentuk mendongeng atau membacakan buku cerita yang mengandung pesan nilai moral dan agama,” kata Ny Antari.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Agama Hindu Kementerian Agama Kota Denpasar Ni Made Purnamawati menerangkan kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, pesertanya dibagi menjadi 3 gelombang.

“Masing-masing gelombang dihadiri 30 orang peserta. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Kementerian Agama Kota Denpasar,” terangnya.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan untuk guru PAUD dan TK memiliki bekal etika dan moral dalam proses mendidik dan membimbing anak didiknya. Sebagai lanjutan kegiatan ini, pada bulan Mei akan dibagikan buku Agama Hindu ke sekolah secara gratis. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.