Majelis Desa Adat Terima Bantuan CSR Mobil Operasional dari BPD dan PT Pegadaian

pegadaian1
BPD Bali dan PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar menyalurkan bantuan 2 unit mobil dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk Majelis Desa Adat. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – BPD Bali dan PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar menyalurkan bantuan 2 unit mobil dari program Coorporate Social Responsibility (CSR). Program bantuan itu digunakan untuk operasional Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten/Kota Se-Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, mobil operasional itu diprioritaskan untuk kantor MDA di Kabupaten Karangasem dan Jembrana. Sebelumnya, pada 23 Desember 2021, Gubernur Wayan Koster juga menyerahkan bantuan 1 unit mobil untuk operasional MDA Kabupaten Buleleng.

Bacaan Lainnya

“Saya prioritaskan dulu untuk MDA yang jarak tempuhnya jauh, seperti MDA Kabupaten Karangasem dan MDA Kabupaten Jembrana,” kata Koster, Rabu (6/4/2022).

Ditambahkan Koster, pihaknya juga meminta BUMN maupun perusahaan swasta dalam mencari peluang ekonomi di Bali, tetap punya tanggung jawab untuk merawat alam, manusia, dan kebudayaan Bali.

“Kita mendapatkan manfaat, keuntungan dan maju usahanya tentu harus ada kontribusi untuk merawat Bali ini secara bersama-sama. Selain yang utama dalam usaha itu adalah, mendorong usahanya sendiri agar mendapatkan manfaat,” ujarnya.

Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma melaporkan mengatakan, program CSR itu merupakan bantuan lanjutan BPD Bali dalam membantu Majelis Desa Adat yang memiliki tugas untuk melestarikan Adat Istiadat, Tradisi, Seni Budaya, serta Kearifan Lokal Bali.

“Sebelumnya BPD Bali juga telah memberikan CSR untuk pembangunan Gedung MDA Provinsi Bali untuk mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” kata Nyoman Sudharma.

Sementara, pimpinan PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar Hakim Setiawan menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 1 unit mobil Toyota Avanza yang akan disumbangkan dalam bentuk CSR untuk operasional MDA Provinsi Bali.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan Kami siap mensuport program Pemprov Bali,” kata Hakim Setiawan. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.