Percepat Cakupan Vaksinasi, Kelurahan Padang Sambian Gelar Vaksinasi Booster di Balai Desa

vaksinasi padang sembian
Pelaksanaan vaksinasi booster di Balai Desa Padang Sambian, Kelurahan Padangsambian. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Pelaksanaan vaksinasi booster merupakan salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mempercepat cakupan vaksin di Kota Denpasar. Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Balai Desa Padang Sambian, Kelurahan Padangsambian, Rabu (6/4/2022).

Lurah Padang Sambian I Ketut Alit Artika mengatakan, dalam vaksinasinasi ini pihaknya bersama TNI, Polri, serta tenaga kesehatan menargetkan sebanyak 500 orang divaksin dengan jenis vaksin Astrazeneca.

Bacaan Lainnya

Dengan sosialisasi yang baik kepada masyarakat, pelaksanaan vaksin kali ini berjalan dengan lancar dan telah menyasar 357 orang.

“Sebenarnya banyak masyarakat yang sudah datang untuk mendapatkan pelayanan  vaksinasi, namun banyak juga yang tidak lolos skrining seperti tekanan darah yang tinggi, ada kondisi kesehatan yang kurang fit sehingga tidak memenuhi syarat untuk divaksin,” kata Alit Artika saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini dapat segera mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Denpasar, sehingga dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat, khususnya di Kota Denpasar.

Sementara itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat untuk menghindari penularan Covid-19. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.