DPRD Bangli Dukung Penyelenggaraan Pameran Nasional Anjing Kintamani

dprd bangli1
Rapat membahas pameran dan lomba anjing Kintamani. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pemkab Bangli  dalam waktu dekat ini bakal menyelenggarakan lomba dan pameran anjing Kintamani. Lomba rencananya akan digelar serangkaian dengan perayaan HUT Kota Bangli 10 Mei mendatang.

Bertalian dengan penyelenggaraan lomba ini, Anggota DPRD Bangli I Nengah Darsana, Rabu (7/4/2022) menggelar rapat dengan pihak Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Peternakan  (PKP) Bangli.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai rapat, Nengah Darsana menjelaskan, lomba dan pameran anjing Kintamani, bakal diselenggarakan tanggal 8 Mei tahun 2022 serangkaian HUT Kota Bangli.

“Rapat tadi kita lebih banyak membahas teknis. Karena pameran ini bertajuk pameran nasional (Pamnas),” sebut politisi dari Partai Golkar ini.

Menurutnya, karena bertajuk pameran nasioanal sudah tentu para peserta akan datang dari para penghobi anjing Kintamani dari seluruh Indonesia. Karena itu, pihaknya bersama Dinas PKP  melakukam pematangan persiapan dulu.

“Kita menyambut antusias pameran anjing Kintamani ini sehiangga nantinya berdampak pada upaya menjaga kelestarian anjing Kintamani,” tegasnya.

Disinggung tentang upaya Bangli mendapatkan pengakuan dari Federation Cynologique Internasipnale (FCI), menurut Nengah Darsana, pihaknya terus mendorong Dinas PKP untuk terus berjuang  agar  anjing Kintamani sejajar dengan anjing ras dunia. Kata dia, untuk mengejar itu, tentunya beberapa kreteria harus dipenuhi.

“Kita harus memenuhi dalam syarat agar mendapat pengakuan FCI. Salah satu syarat yang menjadi penilaian FCI adalah volume pameran anjing Kintamani,” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.