Gelar Fogging, Babinsa Kodim Klungkung Basmi ‘Si Loreng’ Pembawa DBD

fogging 33333
Babinsa Kodim 1610 Klungkung menggelar fogging membasmi nyamuk. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bersinergi dengan Puskesmas Klungkung II, Babinsa Semarapura Kangin Koramil 1610-01/Klungkung, Sertu I Nyoman Suartana menggelar fogging di sekitar lingkungan Sengguan, Semarapura Kangin, Klungkung, Selasa (5/4/2022).

Di sela kegiatannya, Sertu Nyoman mengatakan adapun tujuan dari fogging pagi ini untuk memutus rantai penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), khususnya yang berada di lingkungan Sengguan, Kelurahan Semarapura Kangin Klungkung.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa berbagai upaya preventif sebenarnya sudah dijalankan jajarannya secara berkala melalui gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk (Gertak PSN) ke rumah-rumah warga.

”Hari ini bersama Puskesmas Klungkung II kita gelar fogging sebagai upaya tambahan untuk meminimalisir perkembangbiakan si nyamuk loreng Aedes Aegypti,” ungkapnya.

Fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, untuk itu dirinya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Kesadaran serta peran aktif dari setiap pribadi untuk lebih peduli dan benar-benar menjaga pola hidup sehat serta kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar merupakan komponen serta kunci utama pengendalian DBD.

“Ingat mencegah akan jauh lebih baik dari pada mengobati,” tegas orang nomor satu di Kodim Klungkung ini. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.