Totalitas Bantu Kemanusiaan, Yayasan Adyatma Siagakan Ambulance 24 Jam Layani Warga

2022 04 05 20 53 16 520
2022 04 05 20 53 16 520

BTN Kantor Cabang Denpasar menyerahkan satu unit ambulance kepada Yayasan Adyatma Maju Prakasa (AMP).

 

Bacaan Lainnya

BADUNG | patrolipost.com – Bertempat di Aula Yayasan Pendidikan Ngurah Rai (YPNR), Kerobokan, Badung, Senin (4/4/2022), Satrijo Katri Wilargo selaku Branch Manager BTN Kantor Cabang Denpasar menyerahkan satu unit ambulance kepada Yayasan Adyatma Maju Prakasa (AMP).

Bantuan diterima Ketua Yayasan AMP, dr. A.A. Ayu Lie Lhianna Mahendra Putri, S.ked., didampingi Ketua YPNR, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra dan disaksikan Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa, Forkopimda Badung, Anggota SOKSI serta undangan lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Yayasan ini memang dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal terutama yang saya lihat juga sampai detik ini sangat banyak sekali masyarakat terutama masyarakat kecil yang masih susah untuk mendapatkan derajat kesehatan tersebut sehingga saya bersama rekan-rekan saya berinisiatif dan memberi inovasi untuk membangun satu yayasan ini,” terang Lie Lhianna.

Yayasan ini lanjutnya tidak berdiri sendiri. Ada banyak yang terlibat. Selain rekan sejawat yakni para dokter, juga termasuk ayahanda Lie Lhianna yakni Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra sekaligus sebagai pendiri Yayasan AMP.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Ajik saya tercinta, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra karena telah mensupport inovasi saya ini sehingga dapat dijalankan hingga saat ini bahkan sampai pandemi ini akan menjadi endemi,” ucap Lie Lhianna sembari menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak termasuk Bank BTN telah membantu satu unit ambulance.

Yayasan AMP dalam program kerjanya terdiri dari enam bidang yakni kesehatan, pelayanan duka, kemanusiaan, sosial, adat budaya dan keagamaan serta bidang pendidikan.

Berdirinya Yayasan AMP juga tidak terlepas dari pengabdian tulus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Menurut Ketua Harian SOKSI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, sejak awal pandemi Covid-19 menyerang, SOKSI bersama Yayasan AMP telah dilengkapi dua ambulance yang sekaligus difungsikan sebagai mobil jenasah yang sampai saat ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Pengabdian tulus kami lebih disempurnakan dengan adanya bantuan ambulance CSR (Corporate Socian Responsibility) dari BTN yang diserahkan kepada Yayasan Adhyatma Maju Prakasa yang nantinya ambulance ini khusus untuk kesehatan,” terang pria yang lebih populer dipanggil Gus Adhi ini.

Gus Adhi menambahkan, dengan tambahan satu unit ambulance maka Yayasan AMP memiliki 3 unit ambulance. Yakni 2 mobil ambulance untuk jenasah dan 1 mobil ambulance yang diperuntukkan bagi orang sakit yang diperbantukan secara gratis kepada masyarakat dan siap melayani 24 jam jika dibutuhkan.

“Matur suksma atas dukungan kepada seluruh pihak khususnya Bank BTN atas bantuan CSR-nya, bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat,” ujar Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali sekaligus Anggota DPR RI Komisi II Fraksi Partai Golkar ini.

Sementara Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa, sangat mengapresiasi Yayasan AMP dan Gus Adhi atas kiprah dan dedikasinya terhadap masyarakat selama ini. Suyasa berharap bantuan ambulance ini dapat dimanfaatkan dengan baik di bidang kemanusiaan, dan pengabdian tulus Yayasan AMP senantisa memberikan kontribusi positif khususnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Saya sih berharap masyarakat tetap sehat sehingga ambulance ini tidak terlalu sering difungsikan, artinya kita semua sehat-sehat,” pungkas Suyasa.

Selain menyerahkan ambulance secara simbolis, juga dilakukan pemecahan kendi menandai ambulance resmi dioperasikan. Pada kesempatan itu, juga diserahkan asuransi kesehatan kepada para siswa dibawah naungan Yayasan Pendidikan Ngurah Rai. (wie)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.