Propam Periksa Ketaatan dan Disiplin Personel Polres Klungkung

propam 555555
Propam terus menegakkan disiplin kepada para personel Polres Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kasi Propam Polres Klungkung, Iptu I Made Sutama bersama dengan anggotanya menggelar kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap seluruh anggota Polres KLungkung, Senin (4/4/2022) pukul 08.30 Wita.

Kegiatan dilaksanakan saat Apel di Halaman Polres Klungkung usai pelaksanaan upacara purna tugas dan pemberian ucapan terima kasih kepada anggota berprestasi.

Satu persatu anggota Polri diperiksa penampilan dan sikap tampang serta kerapihan dalam berpakaian, selain itu juga, identitas diri tidak luput dari pemeriksaan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut. Dalam pemeriksaannya, Kasi Propam didampingi oleh seluruh personel Propam selain pemeriksaan gaktibplin dalam kesempatan yang sama Kasi Propam Iptu I Made Sutama juga menyampaikan kepada seluruh anggota untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

“Harapannya, dengan adanya medsos baik yang dikelola secara pribadi maupun kedinasan institusi Polri bisa semakin baik citranya dengan menampilkan keberhasilan Polri dalam upaya mensukseskan pembangunan nasional, bukan justru sebaliknya,” jelas Iptu I Made Sutama.

Sementara itu, dalam pemeriksan kali ini, masih ditemukan beberapa anggota yang belum rapi. Seperti potongan rambut yang tidak sesuai dengan ketentuan. kepada anggota yang masih melanggar langsung diberikan sanksi teguran berupa push up dan segera merapikan potongan rambut yang sesuai dengan ketentuan.

“Dengan diadakannya pemeriksaan gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota, disiplin dalam diri terutama anggota adalah penting guna menunjang tugas dan performa di lapangan,” ungkap Iptu I Made Sutama.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH mengatakan, kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan tersebut menindaklanjuti petunjuk dan arahan pimpinan untuk selalu mengecek kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas di lapangan dalam rangka melayani masyarakat.

“Tujuan dari Gaktibplin ini adalah untuk mengantisipasi pelanggaran dan penyimpangan dari anggota Polri sendiri,” jelas AKBP I Made. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.