Kelompok Papua Cerdas  Bersama Elemen Mahasiswa Gelar Bakti Sosial

kelompok cerdas papua1
Babi-bagi sembako, salah satu kegiatan bakti sosial Kelompok Cerdas Papua. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebagai bentuk dukungan untuk terciptanya kondusifitas Kamtibmas menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Bali, kelompok Papua Cerdas (PACE) bersama elemen mahasiswa dan sejumlah kelompok lainnya menggelar beberapa kegiatan sosial berlangsung dari 1 –  2 April 2022.

Kegiatan yang digelar mulai bersih-bersih pantai, pertunjukan seni kebudayaan hingga pembentangan spanduk yang bertuliskan “Dari Bali kita Bangkit, Indonesia Maju”. Spanduk itu merupakan salah satu bentuk dukungan untuk menyukseskan pelaksanaan Konferensi G-20 di Bali, guna pemulihan periwisata dan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Bacaan Lainnya

Selain kelompok Papua Cerdas (PACE) bersama elemen mahasiswa, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini juga turut diikuti dari Yayasan Seni Mepantigan, Kelompok Nelayan Segara Samuh, Yayasan Kasih Peduli Anak (YKPA). Kemudian juga diikuti oleh elemen anak Nusantara yang terdiri dari Kelompok Papua, Kelompok NTT, Kelompok Maluku, kelompok Sulawesi dan Kelompok Bali. Pelaksanaan kegiatan bersama ini bertujuan untuk membangun sinergitas, statemen, dan dukungan terhadap kebijakan pemerintah guna terciptanya kondusifitas kamtibmas menjelang pelaksanaan G-20 di Bali.

Sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di Pantai Segara Samuh, Nusadua, Badung sebagai bentuk kecintaan alam dan wujud pelestarian lingkungan, Jumat 1 April 2022. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial dalam bentuk penyerahan sembako di Panti asuhan Hindu, Panti asuhan Muslim dan Panti asuhan Kristen, yang berada dibawah naungan Yayasan Kasih Peduli Anak (YKPA) di wilayah Kuta, Badung.

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kepedulian, persaudaraan dan kebersamaan anak-anak nusantara. Di hari yang sama juga menggelar pertunjukan seni kebudayaan Cendrawasih Dewata, orasi kebangsaan dan malam kebersamaan anak nusantara di Pantai Mertasari, Denpasar. Pertunjukan seni kebudayaan ini guna menunjukan rasa nasionalisme dan rasa kebersamaan anak-anak nusantara di dalam mendukung kebijakan pemerintah, dengan semangat Bali Bangkit Indonesia Maju.

Perwakilan Kelompok Papua Cerdas (PACE), Nadya mengatakan, pihaknya yang merupakan perwakilan anak nusantara yang berada di Bali, ingin mengajak semua generasi bangsa untuk bersama mendukung kebijakan pemerintah dengan ikut menyukseskan dan dukung Konferensi G-20 di Bali guna pemulihan periwisata dan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Kami mengajak semua generasi bangsa untuk bersama mendukung kebijakan pemerintah dengan ikut menyukseskan dan dukung Konfrensi G-20 di Bali,” ungkapnya.

Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Bali AKBP I Made Sukendra menyampaikan, kegiatan bersama yang dilakukan Kelompok Papua Cerdas dan Elemen Mahasiswa Nusantara Bali untuk mendukung dan menyukseskan Konferensi G-20 sudah berjalan aman. Diharapkan, seluruh generasi bangsa ikut menumbuhkan rasa nasionalisme, mendukung kebijakan pemerintah, menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Konfrensi G-20 di Bali, sehingga nantinya ikut mengangkat  nama Indonesia, khususnya Bali dimata Internasional.

“Kami harap kegiatan ini terus berlanjut untuk mengajak generasi Bangsa ikut menumbuhkan rasa nasionalisme, mendukung kebijakan pemerintah, menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Konfrensi G-20 di Bali,” katanya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.