Sambut Hari Kartini, TP PKK Provinsi Bali Gelar Roadshow Bakti Sosial

hari kartini
Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster dalam roadshow aksi sosial di Klungkung. (Ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Menyambut Hari Kartini pada 21 April 2022, Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali menggelar aksi sosial dengan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Rangkaian kegiatan akan berlangsung di seluruh kabupaten/kota di Bali mulai 1-20 April 2022. Kabupaten Klungkung menjadi yang pertama disinggahi dalam roadshow bakti sosial itu.

Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster menjelaskan, gerakan PKK memiliki dua kegiatan utama yaitu sosialisasi dan aksi sosial. Kader PKK di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa hingga dasa wisma, bersinergi mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari tingkat keluarga.

Bacaan Lainnya

“Tidak semata-mata bertujuan untuk memberikan bantuan tetapi lebih penting lagi, aksi sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” kata Putri Koster, Jumat(1/4/2022).

Dalam aksi sosial itu, pengurus PKK tingkat Provinsi Bali menyerahkan bantuan 1 ton beras untuk penderita gizi buruk di Kabupaten Klungkung. Sasarannya sebanyak 50 orang termasuk ibu hamil kekurangan energi khusus (KEK), lansia, dan penyandang disabilitas.

Selain itu, diserahkan 80 kotak susu bagi 10 balita gizi buruk/kurang gizi serta 80 kotak susu untuk lansia, ibu hamil, difabel dan kader PKK serta telor 50 krat.

Putri Koster berharap, Kader PKK tidak hanya mewujudkan 10 Program Pokok PKK seperti  HATINya PKK maupun Posyandu saja. Tapi, juga program pemerintah seperti pengurangan sampah plastik, pengelolaan sampah berbasis sumber serta pencegahan stunting.

“Saya mengajak seluruh kader PKK untuk selalu peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita serta berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama,” ujarnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.