Blusuk Kampung dengan ‘Motor Paket Sehat untuk Negeri’, Kodim Klungkung Berbagi di Tengah Pandemi

kodim 222222
Inovasi Kodim 1610 Klungkung langsung menemui warga di pemukiman untuk berbagi. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dampak pandemi Covid-19 terhadap masyarakat luas, khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung tak lepas dari perhatian Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi.

Perhatian orang nomor satu di Kodim Klungkung inipun diwujudkan dengan aksi ‘Motor Paket Sehat untuk Negeri’ yang kembali diterjunkan menyasar beberapa lokasi pemukiman masyarakat yang dipimpin langsung oleh Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara guna membagikan sembako, Jumat (1/4/2022).

Ditemui di lokasi, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara mewakili Dandim Klungkung mengatakan bahwa pihaknya blusukan ke kampung-kampung dalam rangka pembagian sembako guna membantu kesulitan masyarakat yang kurang mampu di wilayah yang ditemui.

“Mungkin apa yang kami berikan tidaklah seberapa, namun inilah bentuk kepedulian serta keihklasan Kodim 1610/Klungkung bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga sedikit bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, ujar Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara tegas.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via telpon seluler, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyampaikan bahwa kegiatan yang digelarnya, tidak hanya sekedar program kepedulian terhadap sesama semata, namun ini merupakan salah satu bentuk silahturahmi serta sinergitas sekaligus kemanunggalan antara TNI, khususnya Kodim 1610/Klungkung dan rakyat di tanah Gema Santi ini.

Dengan kehadiran serta kepedulian Kodim 1610/Klungkung melalui berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dirinya berharap situasi dan kondisi masyarakat Klungkung khususnya akan tetap tenang, aman, nyaman dan kondusif sekalipun dalam kondisi sulit.

“Kedepan Motor Paket Sehat untuk Negeri ini akan menjadi motor serbaguna. Tidak hanya sembako, namun akan ada paket-paket sehat yang lain, bahkan motor ini akan digunakan untuk membantu berbagai kegiatan penyuluhan. Semoga ‘Motor Paket Sehat untuk Negeri’ ini akan menjadi salah satu solusi di tengah pandemi,” tegas Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.