Unmas Lepas 40 Calon Sarjana Fakultas Teknik

2022 03 30 22 41 23 320
2022 03 30 22 41 23 320

Yudisium Fakultas Teknik Universitas Mahasaraswati.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Mengusung tema “Melalui Yudisium kita wujudkan Lulusan yang Inovatif dan Tangguh dalam Menghadapi Persaingan Globai”. Fakultas Teknik Universitas Mahasaraswati Denpasar melepas 40 calon sarjana pada acara Yudisium Periode Maret tahun 2022, Selasa (29/3/2022). Para calon sarjana yang dilepas dipastikan siap bersaing di dunia kerja, karena sudah dibekali kemampuan yang dibutuhkan oleh pasar kerja.

Ketua Panitia Ir. Ketut Sudipta Giri, MT menyampaikan 40 orang calon sarjana terdiri atas 35 orang laki-laki dan 5 orang perempuan, dengan Indeks Prestasi Kumulatif berkisar antara 2,76 sampai dengan 3,7.

“Para calon sarjana ini sebelumnya pada tanggal 28 Maret 2022 sudah dilakukan penyiraman air bunga sebagai tradisI dan ciri khas kami di Fakultas Teknik Unmas Denpasar,” ujar Sudipta Giri.

Dengan dilepasnya 40 orang lagi calon wIsudawan ini, imbuh Sudipta Giri, maka jumlah alumni Fakultas Teknik menjadi 565 orang yang keberadaannya tersebar di wilayah Indonesia bahkan sampai keluar negeri.

Dijelaskanya, rangkaian acara Yudisium calon wisudawan ini telah dimulai dengan matur piuning pada Sabtu 26 Maret 2022 bertepatan dengan Hari Raya Saraswati, kemudian Senin 28 Maret 2022 diumumkan hasil Ujian Tugas Akhir dan dilanjutkan dengan acara Siraman.

Sementara Dekan Fakultas Teknik Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Ir. I Made Sastra Wibawa, M.Erg mengatakan para calon sarjana ini diharapkan inovatif dan tangguh. Maksudnya, Inovatif harus memiliki pemikiran yang jauh kedepan artinya lebih peduli dengan situasi dan kondisi. Lalu tangguh, mereka dimotivasi untuk tahan banting agar sukses. Tidak ada istilah gagal. Selalu mengevaluasi setiap langkah sebelum mencapai keberhasilan. Setiap ketidakberhasilan pasti selalu adasolusi atau jalan keluarnya.

“Sebenarnya kita sudah melakukan semenjak mereka mulai kuliah di sini. Misalnya mendorog mereka aktif menulis, mengikuti lomba karya tulis atau LKTI seperti penyusunan proposal PKM. Jadi dari sana mereka sudah terlatih untuk mengembangkan kreativitasnya. Yang lebih banyak ke arah inovatif. Selain itu mereka dibekali pembekalan secara khusus,” jelas Sastra Wibawa.

Terkait persaingan dunia kerja, Sastra Wibawa menegaskan bahwa lulusan Fakultas Teknik Universitas Mahasaraswati Denpasar siap bersaing, berkompetisi dan siap bekerja.

“Tamatan kita sudah kita canangkan minimal kedalam tiga hal yaitu mereka siap bekerja di birokrasi, kemudian menjadi seorang teknokrat dan kalau mereka mau jadi ilmuan juga sudah kami siapkan kemampuannya, ucapnya seraya mengatakan pihaknya mendorong para lulusan nantinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, S2 ataupun S3.

Pada acara yudisium kali ini juga diisi penyerahan penghargaan kepada empat orang dosen yang sudah memasuki purna bhakti. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para calon sarjana yang dilepas. (wie)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.