Sinergi K3S, Dinas Sosial, dan Pemkot Denpasar Kunjungi Lansia serta Serahkan Kursi Roda

kursi roda1
Ketua K3S Kota Denpasar Ny Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana saat mengunjungi kediaman lansia menyerahkan kursi roda dan sarana Prokes. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar bersinergi dengan Dinas Sosial dan OPD terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar kembali menggelar kegiatan sosial, dengan mengunjungi langsung kediaman lansia serta menyerahkan bantuan kursi roda dan sarana Prokes, Selasa (29/3/2022). Kali ini kegiatan sosial menyasar 5 lokasi yakni Lingkungan Desa Sumerta Klod, lingkungan Desa Sumerta Kauh, lingkungan Desa Sumerta Kaja, Lingkungan Desa Kesiman Kertalangu, dan di Desa Penatih Dangin Puri.

“Kami hadir mengunjungi langsung untuk mengetahui lebih dekat kondisi lansia penerima bantuan alat kesehatan dan juga kami menyerahkan bantuan sarana Prokes yang merupakan bantuan dari  BPBD Kota Denpasar,” ujar Ketua K3S Kota Denpasar Ny Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan Camat Denpasar Timur, I Made Tirana.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dijelaskannya, bantuan kursi roda hingga perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti masker, hand sanitizer yang juga mendapatkan dukungan dari para donatur BUMN, pihak swasta, hingga perbankan, serta juga dari BPBD Kota Denpasar.

Bahkan, Ny Sagung Antari Jaya Negara juga memberikan motivasi kepada penerima bantuan untuk tetap semangat dalam mengisi kegiatan sehari-hari. Terlebih dalam masa pandemi saat ini, diharapkan dapat selalu menjaga kesehatan dan tetap berkreativitas dengan menerapkan Prokes.

“Kali ini ada 5 kursi roda yang diserahkan kepada lansia yang berlokasi di Kecamatan Denpasar Timur dan telah dilakukan pendataan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),” imbuhnya.

Sementara salah satu penerima bantuan kursi roda, I Made Rai menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan kursi roda, sembako dan perlengkapan Prokes yang diserahkan Pemkot Denpasar dan K3S Denpasar.

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dalam mengisi kegiatan sehari-hari dirumah. Saya bisa berjemur dengan kursi roda dan juga melakukan pengecekan kesehatan ke rumah sakit,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.