Samira Travel Raih Rakor MURI Atas Capaian Jamaah Umroh Terbanyak di Masa Pandemi

travel umroh1
travel umroh1

DENPASAR | patrolipost.com – PT Samira Ali Wisata (Samira Travel) mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas pencapaiannya dalam memberangkatkan jamaah umrah selama pandemi. Selama periode 2020-2022, Samira Travel menerbangkan 8.149 jamaah umrah.

Penghargaaan MURI diserahkan oleh Customer Relation Manager MURI Andrew Purwandono di Grand Bali Beach Hotel, Selasa (29/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Jadi dengan ini kami bangga bisa menganugerahkan penghargaan ini kepada Samira Travel,” kata Andrew.

MURI dalam menentukan penilaian dengan melihat faktor kesulitan memberangkatkan jamaah sepanjang pandemi. Selain, juga pertimbangan dari sisi kuantitas jamaah yang diberangkatkan.

Sementara, pemilik Samira Travel H Fauzi Wahyu Muntoro mengatakan, pihaknya memberikan layanan terbaik untuk para calon jamaah. Reputasi yang dibangun itu diantaranya, keberangkatan menggunakan pesawat direct, sehingga tidak harus transit ke negara lain.

“Bahkan landing langsung di Madinah. Kedua, keberangkatan dilakukan per tiga hari, dan ada juga per dua hari,” jelas Fauzi.

Pihaknya juga memberikan kelonggaran bagi calon jamaah yang akan menunaikan ibadah. Kemudahan itu mencakup pemilihan hari maupun keberangkatan. Menurut Fauzi, ketentuan pemerintah melalui Kementerian Agama, menjadi dasar regulasi yang diterapkan kepada calon jamaah.

“Samira Travel bukan hanya leluasa memilih jadwal keberangkatan, pesawat pun sampai nanti Syawal itu sudah ada jadwal keberangkatannya,” jelasnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.