Polsek Seririt Gelar Razia dan Vaksinasi untuk Pengguna Jalan

vaksi polsek
Polsek Seririt menggelar Razia sekaligus mengajak warga divaksin. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Jajaran Polsek Seririt terbilang kreatif mengajak masyarakat untuk divaksin. Melalui razia rutin yang digelar depan Mapolsek Seririt, sejumlah pengguna jalan yang terjaring razia terlebih belum divaksin ditawari untuk divaksin. Hasilnya, sebagian besar dari mereka bersedia untuk divaksin.

Bekerjasama dengan Puskesmas I Seririt, warga yang bersedia divaksin dicek kesehatannya untuk memastikan layak vaksin. Dari 22 orang warga yang bersedia untuk divaksin, dua orang diantaranya  ber KTP Jakarta. Sisanya merupakan penduduk lokal dengan beragam profesi. Yang terbanyak berprofesi sopir angkutan barang.

Bacaan Lainnya

Pemberian vaksin melalui razia rutin itu beragam, ada yang sama sekali belum divaksin, vaksin 1,2 hingga booster.

Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli mengatakan giat razia rutin dikombinasikan dengan ajakan vaksin bagi  yang belum menerima vaksin, ternyata gayung bersambut. Masyarakat yang terjaring razia rutin mengaku apresiatif dan merasa terbantu karena selama ini mereka tidak sempat melakukan vaksin akibat kesibukan kerja.

“Rata-rata warga yang divaksin berprofesi sopir barang. Jadi selama ini tidak sempat vaksin dan terbantu dengan vakisanasi yang kita lakukan,” ujar Kompol Juli seizin Kapolres Buleleng AKBP Adrian Pramudianto, Selasa (29/3/2022).

Kata Kompol Juli sebanyak 22 warga yang ikut vaksin dua diantarnya warga Jakarta dan sisanya warga lokal dengan berbagai tujuan.

“Paling tidak ini semakin meningkatkan angka warga divaksin sebagai upaya memperkuat immunitas masyarakat,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.