Puncak  HKG ke-50, Ny Sagung Antari: Harus Memberi Spirit untuk Terus Bergerak

hkg pkk1
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara saat mengikuti puncak acara HKG PKK ke-50 secara daring di Gedung Wanita Santi Graha Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tahun 2022 diharapkan mampu memberikan spirit dan semangat kepada seluruh jajaran PKK Kota Denpasar untuk terus bergerak melakukan pemberdayaan masyarakat di Kota Denpasar. Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara saat mengikuti puncak acara HKG PKK ke-50 secara daring di Gedung Wanita Santi Graha Denpasar, Senin (28/3/2022).

Acara ini juga diikuti Ketua TP PKK Provinsi Ny Putri Koster, Istri Wakil Walikota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Bacaan Lainnya

Ny Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, melalui implentasi 10 program pokok PKK serta penguatan keluarga sebagai pilar masyarakat guna tercapainya masyarakat Kota Denpasar yang Makmur, Aman, Jujur dan Unggul (MAJU). Terutama dalam mendukung program pemerintah pusat dalam membentuk keluarga sebagai pilar masyarakat yang berdaya, berkualitas dan sejahtera menuju Indonesia Maju.

“Terima kasih atas kinerja para kader PKK, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar telah memberikan bantuan sembako, voucher belanja sembako dan alat-alat Protokol Kesehatan (Prokes) yang didukung oleh pihak swasta melalui CSR,” terangnya.

Bantuan sembako, voucher dan alat-alat protokol kesehatan yang diberikan diharapkan dapat memberikan semangat  para kader dalam melaksanakan kegiatan 10 pogram pokok PKK.

Sementara sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian yang dibacakan Ketua TP PKK Provinsi Ny Putri Koster menjelaskan, melalui HKG ke-50 ini pihaknya menginginkan PKK kembali pada rohnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

“Artinya keluargalah yang menjadi fokus perhatian kita. Keluargalah yang harus diberdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya maka berarti gerakan PPK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” jelasnya.

Hal tersebut senada dengan tema peringatan HKG PKK ini yakni “50 Tahun Gerakan PKK Berbhakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama”.

“Tema ini harus bergerak dan melekat  dalam sanubari kita sebagai keluarga besar gerakan PKK. Tema ini juga menjadi tekat kita bersama untuk mendedikasikan semua kiprahnya gerakan PKK dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat untuk kemajuan negara bangsa Indonesia,” tuturnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19, PKK Ny Tri Tito Karnavian berharap dapat berpatisipasi mengendalikan penyebaran virus dengan menerapkan prokes. Serta mengajak seluruh jajaran Tim untuk memberikan bimbingan, binaan,  fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK.

“Termasuk kader Dasa Wisma karena pada merekalah terletak fungsi dan program PKK agar tetap selaras dengan program pogram pemerintah,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.