Gubernur Koster Yakini PKK Mampu Sampaikan Program Kerja Pemprov Bali ke Masyarakat

gubernur bali1x
Gubernur Bali Wayan Koster dan Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 (HKG PKK) Tingkat Provinsi Bali, Senin (28/3/2022). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Gubernur Bali Wayan Koster meyakini program kerja Pemprov Bali akan sampai ke masyarakat melalui peran PKK. Menurutnya, peran PKK mampu menjangkau unit terkecil masyarakat yakni, keluarga.

“Saya yakin dengan keanggotaan PKK hingga tingkat keluarga, maka program kerja Pemerintah Provinsi Bali akan lebih cepat sampai di tingkat masyarakat,” kata Koster saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 (HKG PKK) Tingkat Provinsi Bali, Senin (28/3/2022).

Bacaan Lainnya

TP PKK, tambah Koster memiliki dasar hukum kuat melalui Peraturan Presiden dan Peraturan Menteri Dalam Negeri. Pemerintah daerah menurutnya harus memberikan dukungan dan menjadi mitra untuk program kerja pemerintah.

“Antara pemerintah dan PKK bagaikan dua sayap burung yang saling beriringan, sehingga kedua sayap ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk mencapai tujuan,” jelasnya.

Dari segi fungsi, dikatakan, TP PKK mempunyai 10 program pokok, yang cukup strategis dan menjadi kebutuhan masyarakat. Jadi PKK ini multi fungsi dan multi sektor,” terang Gubernur.

Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengatakan, tugas PKK dibagi menjadi dua yakni, sosialisasi dan bakti sosial. Sosialisasi merupakan pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh PKK yang mengacu pada visi Pemprov Bali.

Sedangkan, Bakti Sosial adalah aksi nyata TP PKK dengan terjun langsung ke masyarakat demi memecahkan masalah yang ada di masyarakat.

“Seperti Kita berjuang terus menurunkan angka stunting, begitu juga di tengah pandemi Covid-

19 kemarin, Kami langsung turun menyalurkan bantuan berupa beras dan masker gratis serta mengadakan pasar rakyat,” kata Putri Koster. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.