Minim Perserta, Pendaftaran Calon Jegeg Bagus Bangli Diperpanjang

brosur jegeg bagus1
Brosur Jegeg-Bagus Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Sejatinya pendaftaran calon Jegeg Bagus Bangli sudah dibuka sejak tanggal 24 Januari  dan ditutup pada tanggal 28 Februari. Namun  jumlah peserta yang daftar sangat minim, sehingga proses pendaftaran dibuka hingga bulan April mendatang.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangli, IB Sutha Maharinaldi saat dikonfirmasi mengatakan sejauh ini peserta yang sudah mendaftar sebanyak 12 orang. Dari jumlah tersebut 9 orang Jegeg dan 3 orang Bagus. Rata-rata peserta masih berstatus pelajar.

Karena jumlah peserta yang mendaftar sangat minim, maka dilakukan perpanjangan masa pendaftaran. “Pendaftaran Jegeg Bagus sudah dibuka mulai 24 Januari hingga 28 Februari. Kemudian diperpanjang hingga April dan pemilihannya diagendakan pada bulan Mei,” ujarnya, Senin (28/3/2022). Sementara itu untuk target peserta sebanyak 10 pasang.

Disinggung terkait penyebab masih minimnya peserta yang daftar, IB Sutha mengaku masih akan berkoordinasi untuk memastikan kendala yang memicu minimnya pendaftar.

“Kami berharap segera menemukan kendala untuk ke depannya agar kegiatan ini lebih bergengsi, diminati serta menjadi favorit oleh kaum muda/milenial,” harapnya.

Sejatinya untuk kegiatan penjaringan Jegeg Bagus Bangli telah disosialisasikan lewat pemasangan baliho dan informasi serta brosur di sekolah – sekolah.

“Jegeg Bagus nantinya akan menjadi Duta Pariwisata Bangli. Jegeg Bagus akan mendukung upaya promosi Pariwisata Bangli” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.