Landing Perdana di Bandara Ngurah Rai, Qatar Airways Angkut 222 Penumpang

qatar
Maskapai Qatar Airways rute Doha-Denpasar landing perdana di Bandara Ngurah Rai dengan mengangkut 222 penumpang. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Qatar Airways hadir kembali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Mengawali penerbangan perdananya, Qatar Airways menggunakan pesawat tipe Boeing 787-8 Dreamlier registrasi A7-BCC rute Doha – Denpasar (27/3/2022).

Qatar Airways landing perdana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pukul 17.31 Wita dengan membawa penumpang 222 orang. Maskapai inj dijadwalkan akan berangkat kembali menuju Doha pada 28 Maret 2022 pukul 01.05 Wita.

Bacaan Lainnya

Sementara itu jadwal regulernya akan terbang setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu untuk rute Doha – Denpasar sedangkan Denpasar – Doha pada Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu.

Qatar Airways menambah rute penerbangan internasional menjadi 6 rute yaitu Narita, Singapore, Melbourne, Sydney, Kuala Lumpur dan Doha.

“Penerbangan ini sesuai jadwal reguler terbang setiap 4 kali dalam seminggu, kami sangat antusias atas penerbangan perdana ini yang dimana maskapai Qatar Airways merupakan penerbangan satu-satunya yang melayani penerbangan rute Doha, untuk itu sebagai sambutan istimewa kami berikan water salute pada pendaratan perdananya,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry AY Sikado, Minggu (27/3/2022).

Sementara itu  kegiatan penyambutan water salute dilakukan pada penerbangan perdana internasional oleh personel tim Airport Rescue Fire Fighting PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Hal ini sebagai bentuk apresiasi menyambut pembukaan koridor penerbangan internasional.

Herry menjelaskan, terkait fasilitas Bandara, sejak beroperasinya penerbangan internasional, pihaknya mengevaluasi layanan agar dapat terbang dengan aman dan nyaman. Terutama fasilitas yang menyangkut implementasi Protokol Kesehatan serta kelancaran alur kedatangan maupun keberangkatan bersama pemangku kepentingan.

“Hal ini tidak menutup kemungkinan peluang maskapai lainnya untuk membuka rute baru, seiring dengan pelonggaran aturan pelaku perjalanan luar negeri dan menjadi tugas kami memastikan semua dapat berjalan lancar, menjalankan aturan pemerintah sebagai pintu gerbang masuk Pulau Bali dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tambah Herry.

Dengan mendaratnya maskapai Qatar Airways, catatan statistik lalu lintas angkutan udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai  khusus penerbangan internasional periode Maret 2022 telah melayani sebanyak 21.253 penumpang dengan rincian kedatangan sebanyak 13.671 penumpang dan keberangkatan 7.582 penumpang serta pergerakan pesawat udara mencapai 192,” tutupnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.