Badan Jalan Amblas, Jalur Seririt – Denpasar via Banyuatis Nyaris Putus

longsor1x
Jalur jalan Serirt - Denpasar via Banyuatis mengalami amblas pada pukul 15.00 Wita setelah hujan deras mengguyur kawasan itu, Minggu (27/3/2022). (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Hujan deras yang terjadi Minggu (27/3) sekitar pukul 15.00 Wita mengakibatkan jalur jalan Seririt – Denpasar via Banyuatis amblas. Akibatnya separo badan jalan provinsi, tepatnya di Desa Mayong, Kecamatan Seririt longsor sehingga kendaraan yang melintas tersendat akibat terjadi penyempitan.

Dari pantauan, nyaris setengah badan jalan amblas dan mengalami longsor. Dengan panjang  kurang lebih 25 meter, tinggi tebing sekitar 15 meter, jalur jalan menjadi terlihat sempit dan curam. Untuk menghindari adanya korban, sejumlah tanda pengaman telah dipasang oleh petugas yang diterjunkan ke lokasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi mengatakan, jalan yang amblas tersebut memang disebabkan akibat adanya hujan lebat yang mengguyur kawasan itu. Lokasi jalan amblas tepatnya di jalan provinsi, di sisi kanan jalan sebelum pertigaan menuju Desa Bestala dan Banyuatis.

“Untuk saat ini sudah diberikan tanda peringatan dan akan dipasang lampu tanda peringatan oleh pihak desa agar masyarakat yang melintas di jalur berhati-hati,” kata Ariadi Pribadi.

Kata Ariadi lebih lanjut, plang dan lampu pengaman akan seterusnya dipasang hingga jalan yang amblas itu kembali normal.

“Kordinasi sudah dilakukan dan pihak Dinas PU Provinsi Bali juga sudah melakukan pendataan. Kita berharap jalur jalan yang amblas itu segera diperbaiki mengingat jalur itu cukup vital untuk angkutan distribusi maupun mobilitas masyarakat,” tandas Ariadi. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.