Jaga Tren Melandai Covid-19, Pemkot Denpasar Genjot Vaksinasi Booster di Pemecutan

sekda vaksin1
Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana saat meninjau vaksinasi booster di Kelurahan Pemecutan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Pelaksanaan vaksinasi booster tentu merupakan bentuk nyata pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran virus Covid-19. Sehingga guna menjaga trend melandainya kasus Covid-19 di Kota Denpasar, selain melakukan penegakan yustisi penerapan Prokes, pelaksanaan vaksinasi booster juga terus gencar dilakukan.

Dimana pelaksanaan vaksinasi booster tersebut ditinjau langsung Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana melakukan di Kelurahan Pemecutan, Jumat (25/3/2022).

Bacaan Lainnya

IB Alit Wiradana mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan di masing-masing Puskesmas dan Desa/Kelurahan dengan sistem jemput bola. Kali ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Kelurahan Pemecutan.

“Ini merupakan langkah awal yang kita harus persiapkan untuk pemulihan ekonomi karena telah dibukanya pintu wisatawan mancanegara ke Bali,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pemecutan IB Agung Upawana Manuaba menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Pemecutan memiliki sasaran sebanyak 250 orang. Dengan sosialisasi yang baik kepada masyarakat pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar dan mencapai target sasaran.

“Kerjasama yang baik antara kelurahan dan desa adat untuk menginformasikan pelaksanaan vaksinasi booster kepada masyarakat menjadi faktor utama terlampaui sasaran vaksinasi sejumlah 285 orang. Harapannya dengan vaksinasi booster ini semakin mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.