Sasar  4 Desa, Prajurit TNI Gelar Vaksinasi Booster di Kecamatan Gerokgak

vaksin tni
Kerja sama Tim Vaksinator Tenaga Kesehatan dari RST Singaraja berkolaborasi dengan Puskesmas Gerokgak 1 menggelar vaksinasi di 4 Desa di Kecamatan Gerokgak, Rabu (23/3). (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Sejumlah desa di Kecamatan Gerokgak secara serentak menggelar vaksinasi yang diselenggarakan secara sinergitas Rumah Sakit Tentara (RST) Singaraja dengan Puskesmas Gerokgak I. Pelaksanaan vaksinasi tersebar di 4 desa yakni Desa Patas yang bertempat di GOR Desa Patas, Desa Sumberkima bertempat di Aula Desa Sumberkima, Desa Pengulon di Aula Desa Pengulon, Desa Tinga Tinga di Aula desa Tinga Tinga. Seribuan warga masyarakat di 4 desa itu datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi terutama kalangan lansia yang menjadi prioritas sasaran vaksin.

Komandan Koramil 1609-08/Gerokgak Kapten Inf Made Subur Gunung Mas seizin Dandim 1609/Buleleng Letkol Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh Tamaji SSos MI Po mengatakan, pelaksanaan vaksin di Kecamatan Gerokgak sejatinya menyasar warga yang sudah melakukan vaksin 1 maupun 2. Namun demikian, jika ada warga yang datang untuk dilakukan vaksin selain booster, tim dari RST bersama Puskesmas Gerokga I siap memfasilitasi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan vaksin di wilayah Kecamatan Gerokgak memang terus kami genjot. Ini untuk mendapatkan angka ideal warga tervaksin. Paling tidak jika angka vaksin tinggi secara otomatis kemampuan imunitas warga juga tinggi,” kata Kapten Inf Subur Gunung Mas, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, kehadiran warga untuk divaksin booster cukup tinggi. Terbukti warga yang hadir cukup membeludak di masing-masing desa. Begitu juga di Desa Patas, tingkat kehadiran masyarakat cukup tinggi termasuk kalangan lansia. Hal ini, kata Kapten Subur, tingkat kesadaran masyarakat untuk divaksin sudah tumbuh.

“Di Desa Patas ada sebanyak 81 lansia yang mengikuti vaksin booster. Belum desa lain yang dicover untuk dilakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Kapten Subur mengaku cukup apresiatif atas kerja sama semua pihak, selain kesadaran warga untuk mengikuti vaksin, kerja dari Tim Vaksinator Tenaga Kesehatan dari RST Singaraja berkolaborasi dengan Puskesmas Gerokgak 1, serta tenaga kesehatan desa-desa yang ikut dalam program vaksinasi cukup berhasil dalam usaha menambah persentase jumlah masyarakat tervaksin.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi dan hadir di lokasi vaksinasi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Kami berharap semua pihak agar tetap mematuhi instruksi pemerintah soal Prokes maupun vaksin agar terhindar dari Covid-19,” tandas Kapten Subur. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.