Bupati Bangli Lantik Kadisdukcapil dan Kukuhkan Ratusan Pejabat Administrator dan Fungsional

pelantikan bangli1
Pengangkatan dan pengukuhan pejabat struktural dan fungsional di Lingkungan Pemkab Bangli, Selasa (22/3/2022). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melantik pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bangli, Selasa (22/3). Pejabat yang dilantik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bangli, dua camat dan beberapa Kepala bagian (Kabag) di Setda Bangli. Selain itu dilakukan pula pengukuhan pejabat administrator dan fungsional.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutan mengatakan bahwa jabatan bukanlah merupakan hak ataupun warisan yang dapat diminta atau diberikan begitu saja. Jabatan adalah kepercayaan yang diberikan pemerintah. Maka itu pihaknya meminta para pejabat dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh.

Bacaan Lainnya

“Janganlah saudara menyia-nyiakan kepercayaan tersebut. Saya sangat berharap saudara mampu untuk memegang kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bangli tersebut,” tegasnya.

Bupati Sang Nyoman Sedana Arta  meminta kepada pejabat yang baru dikukukan tersebut agar mampu meningkatkan loyalitas, pengabdian, tanggungjawab dan peningkatan prestasi kerja sesuai dengan bidang tugasnya.

Disebutkan pula bahwa setiap pimpinan tidak menginginkan ada pejabat yang melaksanakan tugas di luar kewenangan,  karenanya selalu bekerja berdasarkan sistem dan prosedur serta ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya  akan selalu melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli,” sebutnya.

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini  berharap para pejabat ini dapat menjadi pejabat yang dapat dijadikan tauladan oleh bawahan atau masyarakat di lingkungan masing-masing.

Di sisi lain Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKDPSDM) Bangli, I Made Mahendra Putra mengatakan pejabat yang dilantik yakni Kepala Disdukcapil Bangli, AA Bintang Ari Sutari. Yang bersangkutan sebelumnya menjabat Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Bangli.

Selanjutnya, Camat Bangli Sang Made Agus Dwipayana, Camat Susut  I Dewa Putu Aprianta. Kabag Tapem Putu Agus Muliawan, Kabag Pembangunan Dewa Agung Pageh Yasa, Kabag Kasra Gede Addy Hartawan dan Kabag Umum Luh Eka Sasiani. Sedangkan Kabag Hukum dijabat Ni Komang Purnama. “Ada 189 pengakatan pejabat,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.