Bhabinkamtibmas Kelurahan Kapal Pantau dan Lakukan Pendampingan Vaksinasi Booster

bhabinkamtibmas badung1
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kapal Aiptu I Wayan Sudiarta saat melakukan pendampingan serta pengamanan kegiatan vaksinasi di wantilan di Desa Adat Kapal, Kelurahan Kapal Mengwi, Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman, tertib, dan lancar Bhabinkamtibmas Kelurahan Kapal melakukan pendampingan serta pengamanan kegiatan vaksinasi dosis ketiga (booster). Kegiatan vaksinasi diselenggarakan di wantilan di Desa Adat Kapal, Kelurahan Kapal Mengwi, Badung, Selasa (22/3/2022).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kapal Aiptu I Wayan Sudiarta mengatakan sebelum pelaksanaan vaksinasi, para warga yang akan divaksin terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan diantaranya melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, pengecekan suhu tubuh, serta pemeriksaan riwayat penyakit. Jika memenuhi syarat yang ditentukan maka  bisa dilanjutkan untuk pemberian vaksin.

Bacaan Lainnya

“Pendampingan serta pengamanan yang kami laksanakan dalam kegiatan penyuntikan vaksin tahap booster ini, dengan harapan pelaksanaan vaksinasi bisa dapat berjalan dengan baik dan aman serta sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Mengwi 2,” ujar Aiptu I Wayan Sudiarta.

Lebih lanjut dikatakannya, hari ini sebanyak 313 orang warganya telah menerima suntikan vaksin. Menurutnya, semua warga Kelurahan Kapal yang sudah memenuhi syarat bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Selain mengadakan pemantauan, pihaknya juga memberikan imbauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) terhadap warga binaannya. Sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana SH menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dalam pengamanan vaksinasi senantiasa sebagai wujud kepedulian Bhabinkamtibmas kepada warganya. Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman pelaksanaannya dan dapat berjalan dengan tertib dan lancar

“Kita terus memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,” pungkasnya. (030)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.