Wakil Bupati Minta Pimpinan OPD Manggarai Percepat Realisasi Penggunaan APBD 2022

rapat staf1
Rapat staf lengkap lingkup Pemkab Manggarai di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai. (ist)

RUTENG  | patrolipost.com –  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Manggarai diminta untuk mempercepat pelaksanaan APBD tahun 2022. Hal ini disampaikan Wabup Manggarai Heribertus Ngabut saat memimpin rapat staf lengkap lingkup Pemkab Manggarai di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Senin (21/03/2022).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Staf Ahli Bupati Manggarai, Asisten Sekda Manggarai, Pimpinan Perangkat Daerah, dan Kepala Bagian Lingkup Setda Manggarai.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Wabup Heri meminta seluruh Pimpinan Perangkat Daerah untuk mempercepat pelaksanaan APBD tahun 2022. Secara khusus, Wabup Hery mengingatkan tender untuk pelaksanaan pembangunan fisik untuk dipercepat mengantisipasi pekerjaan di musim hujan.

“Kalau bisa pelaksanaan tender itu dipercepat, supaya pekerjaannya nanti pada saat musim hujan. Tapi perlu diingat cepat bukan berarti mengabaikan aturan yang ada,” terangnya.

Selanjutnya, Wabup Hery juga meminta ASN  untuk tidak menanggapi berlebihan berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat, tetapi lebih fokus bekerja.

Para ASN Juga diminta untuk tidak takut bekerja dalam tekanan dari berbagai isu yang berkembang.

“Pastikan bahwa saudara bekerja sesuai aturan,” tegasnya.

Adapun sejumlah agenda yang dibahas yakni, pelaksanaan APBD TA 2022, perkembangan pengadaan barang dan jasa, progres penerimaan asli daerah oleh Perangkat Daerah Pengelola, dan  beberapa pembahasan terkait hal lainnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.