Pembongkaran Bangunan Sayap Utara Pasar Kidul Mulai Dikerjakan 

pasar kidul1
Suasana pembongkaran bangunan sayap Utara Pasar Kidul Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Setelah melalui proses tender, proses pembongkaran bangunan sayap Utara Pasar Kidul Bangli mulai dikerjakan. Sebelum proses pembongkaran dimulai dilangsungkan upacara ngaturang banten piuning.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Bangli, I Wayan Gunawan mengatakan untuk proses pembongkaran bangunan sayap Utara Pasar Kidul memang butuh proses. Karena merupakan aset daerah maka penghapusan harus lewat koordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja untuk menaksir harga bongkaran.

Bacaan Lainnya

Kata Wayan Gunawan setelah melalaui proses tender kegiatan dimenangkan rekanan dengan harga penawaran Rp 221.927.417.000. ”Hasil tender masuk ke kas daerah,” ungkapnya, Rabu (23/3/2022).

Lanjut Wayan Gunawan sebelum proses pembongkaran dimulai, pihaknya pada Minggu (20/3/2022) melaksanakan upacara piuning dengan harapan proses pembongkaran dapat berjalan dengan lancar.

”Proses pembongkaran sudah mulai dikerjakan untuk tahap awal pembongkaran menyasar bagian rangka atas bangunan,” sebutnya.

Sebelum dilanjut pembongkaran lantai bawah, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan terkait masalah parkir kendaraan, pihak Kepolisian dan Sat Pol PP serta pedagang.

”Selama ini bangunan lantai bawah sayap Utara dimanfaatkan untuk parkir kendaraan, untuk perlancar pembongkaran kami akan kordinasi dengan Dinas Perhubungan,” ungkap Kadis asal Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku ini.

Sedangkan untuk anggaran revitaliasai Pasar Kidul, Wayan Gunawan mengatakan telah dialokasikan anggaran Rp 1 miliar. Untuk proses masih dalam pembuatan DED. Setelah proses DED kelar baru kegiatan diajukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bangli untuk proses tender.

”Sesuai jadwal kami bulan April kegiatan sudah masuk tahap tender, paling lambat Juni kegiatan sudah bisa dikerjakan,” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.