Satpolairud Imbau Warga Pesisir Patuhi Prokes, Polres Klungkung Pantau Ketersediaan Migor

sidak 111111
Polres Klungkung melaksanakan pemantauan ketersediaan minyak goreng (migor) beserta harga di beberapa pasar tradisional, kawasan Galiran Semarapura Klod, Selasa (22/3/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Satuan Polairud Polres Klungkung melaksanakan kegiatan Sambang Kamtibmas, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah pesisir, Selasa (22/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut Satuan Polairud Polres Klungkung menurunkan personel untuk melaksanakan sambang di wilayah Pesisir Pantai Klotok.

Melalui kesempatan tersebut personel memberikan pesan – pesan Kamtibmas, agar dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal.

Serta waspada dengan paham radikalisme, tidak mengkonsumsi minuman keras dan tidak melakukan penyebaran berita hoax. Tidak lupa personel juga mengimbau agar masyarakat menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pantau Ketersediaan Migor
Sementara itu, Untuk memastikan ketersedian minyak goreng (migor) dan mengantisipasi terjadinya penimbunan, petugas kepolisian dari Polres Klungkung melaksanakan pemantauan terhadap harga migor di pasaran. Seperti yang dilaksankan di beberapa pasar tradisional dan kawasan Galiran Semarapura Klod, Selasa (22/3/2022).

Hasil pemantauan petugas, stok migor kemasan premium atau kemasan 1 dan 2 liter untuk di Kecamatan Semarapura masih dalam keadaan aman. Namun untuk stok minyak goreng curah sampai saat ini masih kosong, khususnya di pasar tradisional maupun pasar modern di kawasan Semarapura.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH mengatakan bahwa dari hasil pantauan petugas di lapangan harga minyak goreng cukup bervariasi. Mulai dari Rp 14 ribu sampai dengan Rp 24 ribu per-liternya.

“Keterangan dari petugas toko, bahwa minyak goreng didatangkan langsung dari induk toko yang berada di Denpasar dijual seharga Rp 14 ribu per-liter dan kemasan 2 liter dijual seharga Rp 28 ribu, semenjak adanya kelanggakan minyak goreng hanya mendapat pasokan 3 dus minyak goreng kemasan mengenai waktu tidak menetap,” ujarnya.

Sampai saat ini, di wilayah Kecamatan Klungkung daratan belum ditemukannya indikasi terjadinya penimbunan minyak goreng yang dilakukan oleh distributor maupun pedagang. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.