Vaksinasi Presisi, 632 Warga Desa Kuwum Terima Vaksin Booster

banjar balangan
Kegiatan vaksinasi dosis ketiga (booster) di Balai Banjar Balangan, Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebanyak 632 warga di Balai Banjar Balangan, Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi, telah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster). Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana SH didampingi Waka Polsek Mengwi AKP I Ketut Ganiawan, SSos, Senin (21/3/2022).

“Antusiasme masyarakat Desa Kuwum sangat tinggi terbukti sebanyak 632 warga yang telah disuntik vaksin hari ini,” kata Kompol Nyoman Darsana.

Bacaan Lainnya

Kompol Nyoman Darsana mengatakan dalam pelaksanaan Vaksinasi Presisi ini, pihaknya bekerjasama dengan Poliklinik Polres Badung yang dibantu oleh Puskesmas pembantu Desa Kuwum.

Vaksin dosis ketiga ini ditujukan kepada masyarakat usia 18 tahun ke atas dan lansia yang sudah mengikuti vaksinasi dosis kedua dengan rentang waktu 3 bulan, dalam vaksinasi ini diberikan vaksin jenis AstraZeneca.

Pelaksanaan vaksinasi ini sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) dan diharapkan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar tetap menaati Prokes sehingga masyarakat di Kecamatan Mengwi terbebas dari paparan Covid-19

“Dengan semakin banyak masyarakat yang disuntik vaksinasi booster maka akan semakin cepat terbentuknya herd immunity di masyarakat sehingga dengan begitu penyebaran Covid-19 dapat dicegah dengan disertai penerapan Protokol Kesehatan secara ketat yang harus dilakukan oleh masyarakat,” pungkasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.