Percepat Vaksinasi Covid-19, FKPJ Bali, Polsek Dentim dan Polresta Denpasar Gelar Gebyar Vaksinasi

vaksin tvri
Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang diselenggarakan di TVRI Renon. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Forum Komunikasi Paguyuban Jawa Timur (FKPJ) Bali, Polsek Denpasar Timur, dan Polresta Denpasar melaksanakan Gebyar Vaksinasi bertempat di TVRI Renon, Sabtu (19/3/2022). Hal ini dilakukan dalam upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua dan booster bagi masyarakat umum dan para lansia di Kota Denpasar.

Ketua Umum Forum Komunikasi Paguyuban Jawa Timur (FKPJ) Anton Wahyudi mengatakan FKPJ Bali bersama 24 Paguyuban Kabupaten kota membantu Pemerintah Provinsi Bali dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Anton juga mengaku bangga melihat tingginya antusias masyarakat. Dimana pihaknya berharap upaya ini bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Bali serta membentuk herd immunity Indonesia Sehat-Indonesia Hebat.

“Vaksinasi masal yang dilaksanakan ini dengan harapan masyarakat bisa aman dari paparan Covid-19, utamanya varian Omicron dan tentunya ke depan masyarakat bisa beraktivitas kembali, perekonomian kembali normal dan pariwisata bangkit,” jelas Anton.

Sementara Kapolsek Denpasar Timur Kompol Tri Joko Widiyanto AMd SH menjelaskan untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat.

“Bagi vaksinasi ini menyasar masyarakat yang belum mendapatkan dosis vaksin ke pertama kedua dan booster,” terang Tri Joko Widiyanto.

Kemudian Ketua Panitia Munir menambahkan bahwa antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksin sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang datang.

“Jadi masyarakat dari pukul 06.00 Wita sudah ada di sini untuk mendapatkan vaksin. Bisa dilihat masyarakat terus berdatangan,” ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris Umum FKPJ Bali, Rudianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Dentim yang telah mengajak FKPJ Bali untuk melaksanakan vaksinasi massal. Mengingat kini akan dilaksanakan kegiatan G20, sehingga pelaksanaan vaksinasi dipandang perlu digencarkan.

“Jadi target kita sebanyak 1.500 dosis. Kita harap sudah sesuai dengan target, mengingat untuk pendaftaran online saja sudah di angka 800 lebih,” tambahnya.

Terutama kini pembatasan kegiatan masyarakat mulai dilonggarkan seiring dengan melandainya angka penularan Covid-19. Geliat perekonomian pun mulai meningkat.

Menurut Rudianto, perkembangan baik ini harus dikawal dengan menggencarkan vaksinasi.

“Kita tidak ingin kembali terjadi lonjakan dan pengetatan kegiatan terpaksa kembali diberlakukan. Karena itu, FKPJ Bali membantu pemerintah untuk capaian jumlah dan cakupan vaksinasi harus segera ditingkatkan,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.