Kertha Gosa Masuk Daftar Kunjungan Delegasi GPDRR

kerta gosa 1111
Kepala BNPB mengunjungi Kertagosa dan Museum Semarajaya. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Suharyanto mengujungi Objek Wisata Ketha Gosa Klungkung. Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dalam rencana kunjungan delegasi dari negara yang akan mengikuti kegiatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang akan digelar di Bali.

Kedatangan Kepala BNPB disambut langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin, Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada, dan Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung, AA Gede Putra Wedana di Objek Wisata Kertha Gosa, Klungkung, Kamis (17/3/2022).

Kepala BNPB Letnan Jenderal Suharyanto mengatakan, Kertha Gosa dan Museum Semarajaya yang merupakan salah satu objek wisata yang akan dikunjungi oleh delegasi GPDRR. Jenderal Suharyanto juga membeberkan acara GPDRR yang ke 7 akan dihelat pada 23-25 ​​Mei 2022 itu akan diikuti perwakilan dari 193 negara. Selain acara resmi, para delegasi ini akan berkunjung ke tempat-tempat wisata, salah satunya ke Kertha Gosa.

“Tempat ini nantinya akan menjadi salah satu pilihan yang akan ditawarkan kepada para peserta untuk melihat kebudaayan dan sejarah masa lalu,” ujar Letnan Jenderal Suharyanto sembari meninjau Museum Semarajaya

Lebih lanjut di jelaskan Pada event yang digelar di Bali ini akan diisi dengan kegiatan diskusi, pemaparan, penyatuan sikap untuk menyatukan konsep penanggulangan bencana di seluruh dunia. Disamping itu akan ada kunjungan program kegiatan pendamping termasuk kunjungan budaya, dimana Klungkung sebagai salah satu Pusat Kerajaan dan Kebudayaan yang ada di Bali dan Kertha Gosa sebagai warisan budaya sejarah masa lalu.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyambut baik kegitan GPDRR yang akan berlangsung di Bali dan di Klungkung, objek wisata Kerta Gosa Klungkung menjadi salah satu tempat kunjungan delegasi. Terkait kesiapan, Bupati Suwirta mengatakan siap untuk menyambut kedatangan para peserta delegasi untuk berkunjung ke Klungkung khususnya di Kertha Gosa dan Museum Semarajaya.
“Kertha Gosa siap untuk dikunjungi dan ketangguhan masyarakat Klungkung dalam menghadapi bencana, salah satunya tempat ini menjadi salah satu tempat bersejarah dalam perang Puputan Klungkung melawan Belanda dan semangat puputan sebagai spirit dalam menangani kebencanaan yang ada di Klungkung,” ujar Bupati Suwirta. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.