Purnama Kedasa, Warga Banjar Jelantik Kuribatu Klungkung Lakukan Persembahyangan Bersama Piodalan di Pura Banjar

kuribatu 44444
Pelaksanaan Piodalan di Pura Banjar Jelantik Kuribatu, Desa Tojan, Klungkung, Kamis (17/3/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bertepatan dengan Rahina Purnama Sasih Kedasa seluruh warga banjar Adat Jelantik Kuribatu, Desa Tojan, Klungkung beserta keluarganya mengikuti persembahyangan bersama saat Upacara Piodalan di Pura Banjar Jelantik Kurubatu, Klungkung, Kamis (17/3/2022).

Sebelum puncak acara, telah dilaksanakan ngayah kerja bakti seluruh warga banjar adat bergotong royong bersama sebagai persiapan upacara piodalan dengan membuat penjor, memasang wastra dan mendak tirta, segala persiapan sarana prasarana yang diperlukan dalam upacara piodalan ini.

Piodalan di Pura Banjar Jelantik Kuribatu Desa Tojan, Klungkung, dipuput Ida Pedanda Gede Garga dari Gria Kutuh, Desa Kamasan, Klungkung diawali dengan tetabuhan dan tarian Rejang Dewa yang dibawakan oleh Anggota STT eka Wira Satya, Banjar Jelantik Kuribatu, Desa Tojan, Klungkung. Pelaksanaan piodalan di Pura Banjar Jekantik Kuribatu Desa Tojan, Klungkung merupakan upacara piodalan yang dilaksanakan setahun sekali.

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh Warga Banjar Adat Jelantik Kuribatu, Klian Banjar Nyoman Mujana, Kadek Yogi Suarjana Klian Dusun Wayan Suradnya serta para penglingsir Banjar Adat Jelantik.

Menurur Klian Banjar Adat Nyoman Mujana yang juga anggota DPRD Klungkung ini menyatakan piodalan di Pura Banjar Jelantik Kurubatu Desa Tojan ini dilaksanakan setiap tahun sekali bertepatan dengan datangnya Purnama Kedase.

“Piodalan dilakdanakan bertepatan dengan Purnama Kedase dengan harapan seluruh krama warga banjar adat Jelantik Kuribatu, Desa Tojan diberikan keselamatan dan kedamaian,” tegas Nyoman Mujana.

Persembahyangan bersama yang dilaksanakan agar dijadikan kesempatan yang baik, untuk memanjatkan syukur atas segala kesehatan dan keselamatan yang telah diberikan Ida Sanghyang Widhi Wasa kepada kita semua dan persembahyangan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.