YACI Dewata, Wadahnya Pecinta Yamaha Aerox Bali

klub motor Yamaha
Para member Yamaha Aerox Club Indonesia Dewata di sela-sela kegiata touring.

DENPASAR | patrolipost.com – Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Dewata merupakan wadah pemilik motor Yamaha Aerox 155 VVA dan 125 LC di Pulau Bali. Klub motor ini hadir seiring dengan dipasarkan Yamaha Aerox di pulau dewata ini. Ide pembentukan YACI Dewata berasal dari keinginan beberapa pemilik di antaranya, Nesta Hilyawan, Made Hariasa Kusuma, Ari Sadega, dkk.

Gayung bersambut, niat baik itu mendapat respons dari pengguna Yamaha Aerox lainnya. Dan, akhirnya, setelah melalui sejumlah pembahasan mendalam, pada 13 Mei 2017, YACI Dewata resmi berdiri. Dua bulan kemudian dideklarasikan, tepatnya pada 13 Juli 2017. Ketua umum YACI Dewata, Nesta Hilyawan, menjelaskan, YACI Dewata sangat menjunjung tinggi solidaritas dan kreativitas.

Bacaan Lainnya

Sementara, salah satu inisiator pembentukan YACI Dewata, I Made Hariasa Kesuma, menjelaskan, keanggotan YACI Dewata bersifat terbuka. Siapapun boleh begabung asalkan memiliki motor Yamaha Aerox dan siap bekerja sama. Keuntungan menjadi anggota YACI Dewata di antaranya mendapatkan seragam serta beragam program diskon dari para mitra dan sponsor YACI Dewata.

“Saat ini, jumlah anggota YACI Dewata telah mencapai 96 orang. Baik yang statusnya sebagai anggota tetap, prospek maupun supporting,” terang Made Hariasa. Agenda YACI Dewata yang sudah terlaksana antara lain kopi darat antar member, touring bersama, hingga mengadakan bakti sosial peduli sesama termasuk membuka komunikasi dengan berbagai pihak yang punya visi-misi sama.

Dikatakan Nesta, sejak dideklarasikan pada Juli 2017 lalu, YACI Dewata juga kerap ambil bagian dalam beragam kegiatan otomotif yang diadakan di Bali. Di antaranya adalah saat digelarnya community gathering dengan berbagai klub otomotif, touring bersama dengan dinas perhubungan, perwakilan club safety riding Bali, juga, bakti sosial bersama Polri dan TNI dan kegiatan lainnya. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.