Kunker di Labuan Bajo, Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Produk UMKM Lokal di Puncak Waringin

wapres
Wapres Ma'ruf Amin saat berdialog dengan salah satu Pelaku UMKM di Kawasan Puncak Waringin Creative Hub Labuan Bajo, Senin (14/03/2022). (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com –  Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengunjungi Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yakni Puncak Waringin Creative Hub Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin tanggal 14 Maret 2022.

Wapres Ma’ruf Amin didampingi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Bupati Manggrai Barat Edistasius Endi, Kapolda NTT Setyo Budiyanto beserta rombongan kerja lainnya.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin meninjau keberadaan stand-stand UMKM yang ada di tempat tersebut serta menyempatkan diri untuk berdialog dengan pelaku UMKM lokal Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Kunjungan kerja Ma’ruf Amin juga didampingi oleh Direktur Perumda Bidadari Sutanto Werry mendampingi sembari memperkenalkan para pelaku UMKM  dan menjelaskan spot-spot bangunan yang ada di tempat tersebut serta konsep kegunaan dari masing-masing spot tersebut.

Dalam peninjauan tersebut Wapres sangat antusias dan mendukung program kerja Perumda Bidadari  dalam mensejahterakan para pelaku UMKM lokal dan membantu memasarkan baik secara offine maupun secara online.

Wapres menyampaikan upaya Perumda Bidadari yang telah menerbitkan E-Catalogue yang berisi produk-produk UMKM lokal dan telah memiliki toko online (official store) dengan nama MBARU DAMI di platform Blibli.com. merupakan salah satu upaya dalam mendorong produk UMKM bangkit kembali.

“Masalah pemberdayaan UMKM dan tentu saja terkait produk dalam negeri agar kita bisa lebih baik apalagi setelah pandemi UMKM kita mengalami hambatan yang berat dan untuk itu kita dorong supaya bangkit,” kata Wakil Presiden.

Wapres menyampaikan bahwa pemerintah tengah melakukan upaya-upaya pemasaran dan digitalisasi agar produk NTT tidak hanya diminati oleh masyarakat dalam negeri tapi juga bisa sampai ke luar negeri.

“Apalagi Labuan Bajo punya tempat strategis sebagai tempat wisata sebagai destinasi pariwisata nasional dan tempat pertemuan-pertemuan internasional dan nanti G20 juga akan ada di sini. Selain juga menyediakan tempat, atraksi dan bisa menjadi promosi berbagai produk yang menarik NTT,” ungkap Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres berharap kehadiran Puncak Waringin Creative Hub dapat membawa keadilan, baik di sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif dan diharapkan dapat membantu mengoptimalkan potensi pariwisata yang autentik, serta dapat memperkenalkan kekayaan alam dan budaya lokal.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta rombongan telah menyempatkan diri untuk berkunjung di Puncak Waringin Creative Hub. Kunjungan Wapres ini jelas Edistasius diharapkan mampu memberikan   energi positif serta membangkitkan rasa optimisme yang tinggi bagi para pelaku UMKM lokal untuk semakin kreatif.

“Semoga dengan adanya dukungan dari beliau, pelaku UMKM lokal semakin bersemangat dan selalu kreatif dalam memasarkan produknya,” ungkap Edistasius. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.